Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Borussia Dortmund Batal Melakukan Kunjungan Tur Asia ke Indonesia

Laga persahabatan Borrusia Dortmund

iSports.id – Borussia Dortmund batal untuk melakoni laga pertandingan di Indonesia, selama masa libur internasional menjelang Piala Dunia 2022.

Borussia Dortmund, Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Nine Sport selaku promotor sepakat untuk menunda pertandingan yang semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada 27 November 2022 hingga waktu yang belum ditentukan.

Kunjungan Dortmund ke Indonesia dalam rangka tur Asia selama jeda Piala Dunia 2022 terpaksa dibatalkan.

Die Borussen telah mengunjungi Surabaya bersama Nine Sport dan bertemu dengan pihak Persib dan Persebaya untuk membahas acara tersebut.

Semua pihak menyimpulkan bahwa, persepakbolaan Indonesia masih berduka atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang tersebut.

“Belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk para korban Kanjuruhan dan keluarganya, serta para penggemar sepak bola. Saya ingin para penggemar dan publik tahu bahwa kita semua memiliki banyak cinta untuk sepak bola, dan BVB, salah satu klub terbesar di dunia, tidak hanya menawarkan dua pertandingan, tetapi satu program untuk pengembangan sepak bola Indonesia,” kata Nine Arif Wicaksono, CEO Sport.

Baca juga: Paul Pogba Dipastikan Absen Berlaga Di Piala Dunia 2022, Akibat Cedera Lutut

BVB membagikan rencananya kepada Indonesia untuk mengadakan seminar gratis untuk para penggemar dan anggota dewan serta bahkan merencanakan program air bersih di Surabaya melalui sponsor.

Untuk saat ini, proyek-proyek besar ini harus menunggu, tetapi BVB akan terus bekerja sama dengan mitra Indonesia di proyek-proyek lain di masa depan.

Pihak Borussia Dortmund Ucapkan Belangsungkawa Atas Tragedi Kanjuruhan

“Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada para korban tragedi ini, keluarga mereka, dan penggemar sepak bola Indonesia. Percayalah bahwa hati dan pikiran kami telah bersama Anda selama beberapa minggu terakhir,” kata Scholz.

Managing Director Borussia Dortmund Asia Pasifik Suresh Letchamanan menambahkan BVB berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan sepak bola Indonesia di dalam dan di luar lapangan dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman kami.

Kami sangat berharap dapat segera hadir di Indonesia agar dapat terhubung dengan para penggemar ditanah air, kami akan bekerja sama dengan rekan-rekan terpercaya kami dari Persib dan Persebaya,” sambungnya.

CEO PT Persib Bandung Teddy Tjahjono berterima kasih kepada Dortmund atas simpati mereka atas insiden di Stadion Kanjuruhan.

Pak Teddy juga berharap sepak bola Indonesia bisa cepat pulih, sehingga pertandingan melawan Dortmund dan Persebaya bisa segera berlangsung.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

Isports.id – Kabar mengejutkan terjadi pada bursa transfer pemain Indonesia yang melibatkan dua tim dengan rivalitas tinggi. Persib Bandung secara resmi memperkenalkan Rezaldi Hehanusa...

Liga Indonesia

Isports.id – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Madura United pada pekan ke-19 Liga 1 2022/23 pada Jumat (20/1/2023). Kemenangan ini tentunya memperpanjang...

Berita Olahraga

iSports.id – Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengatakan bahwa ia akan merasa sangat bodoh apabila harus menjual Bellingham. Ia juga mengatakan hingga kini...

Sepak Bola

Isports.id – Persija Jakarta akan melakoni laga tunda pekan 11 Liga 1 2022/23 menghadapi Persib Bandung di Stadion Bandung Lautan Api. Laga yang berjuluk...