Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobile Legends

ByteDance Mau Jual Moonton? Ini Kisah Jelasnya

ByteDance

 

iSports.id – ByteDance, perusahaan teknologi besar asal China yang terkenal atas kepopuleran TikTok, tengah diisukan sedang mempertimbangkan opsi untuk menjual studio game mereka, yaitu Moonton Technology.

Kabar tersebut menyebutkan bahwa perusahaan tersebut telah melakukan pertemuan dengan beberapa calon pembeli. Menurut laporan dari Reuters pada Jumat (17/11/2023), salah satu pembeli potensial berasal dari perusahaan yang berbasis di Arab Saudi. Informasi ini bocor dari dua sumber yang mengetahui perkembangan ini.

Salah satu dari kedua sumber tersebut mengungkapkan bahwa pembicaraan tersebut masih dalam tahap awal dan belum ada jaminan terkait kesepakatan. Dia menambahkan bahwa rencana untuk menjual Moonton muncul ketika ByteDance memutuskan untuk lebih fokus pada bisnis intinya.

Selain itu, isu lain mengungkapkan bahwa kinerja Moonton yang kurang memuaskan sejak diakuisisi menjadi salah satu alasan potensial penjualan ini. Informasi ini sekali lagi berasal dari sumber yang mengetahui perkembangan tersebut dan dilaporkan kepada Reuters.

Hingga berita ini disusun, ByteDance masih menolak memberikan komentar. Oleh karena itu, sementara ini informasi yang ada hanya dapat dijadikan sebagai referensi hingga terjadi konfirmasi resmi terkait akuisisi tersebut.

ByteDance Mau Jual Moonton

Untuk diketahui, ByteDance secara resmi membeli Moonton Technology pada tahun 2021 dengan nilai pembelian sebesar USD 4 miliar atau sekitar Rp 62,2 triliun.

Akuisisi tersebut membuat ByteDance menjadi pemilik dari game multiplayer online battle arena (MOBA) yang populer, Mobile Legends: Bang Bang.

Masa depan Mobile Legends masih menjadi tanda tanya.

Namun, jika game ini benar-benar diakuisisi oleh perusahaan dari Arab Saudi, kemungkinan besar Mobile Legends akan menjadi bagian dari persaingan di Piala Dunia Esports.

Piala Dunia Esports ini diumumkan langsung oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, dan diselenggarakan di Riyadh.

Sebagai informasi, Moonton adalah sebuah perusahaan pengembang dan penerbit permainan video yang bermarkas di Shanghai, Tiongkok.

Didirikan pada tahun 2014, Moonton telah menjadi salah satu pemain utama di industri game mobile, khususnya dalam genre permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Perusahaan ini dikenal karena menciptakan game yang sukses dan populer di seluruh dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Esports

iSports.id – Tips cara menggunakan Ruby gold laner pada meta sekarang, terbilang cukup efektif bagi kalian yang ingin menggunakan meta tersebut. Ruby, hero fighter...

Esports

iSports.id – Hero counter Zhuxin, kamu bisa menggunakan hero yang lincah atau kalian juga bisa menggunakan hero dengan efek CC. Zhuxin, seringkali menjadi momok...

Mobile Legends

iSports.id – Ada hero mage top terbaik yang bisa kalian coba dan kamu jadikan pilihan utama untuk bertanding dalam pertandingan ranked. Seperti yang kita...

Esports

iSports.id – Ada beberapa hero assassin paling sulit kamu kuasai terutama bagi player pemula yang ingin menggunakan sebagai jungler dengan hero tersebut. Mobile Legends:...