Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Cal Crutchlow Kecewa Terhadap Michelin

Cal Crutchlow Kecewa Terhadap Michelin
Ia menganggap bahwa Michelin ada main dengan salah satu pabrikan sepeda motor yang bukan berasal dari Jepang.

Setelah meluapkan kekecewaan lantaran merasa ditabrak oleh pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow masih emosi lantaran ban Michelin tidak memberikan dukungan yang baik untuk karakter mesin dan konstruksi sepeda motor Honda, Suzuki, maupun Yamaha.

Mugello, isports.id – Mengutip laman Motorsport, Crutchlow melontarkan pendapat bahwa Michelin kurang mumpuni dalam produksi ban, dengan kompon yang sesuai dengan karakter yang dimiliki sepeda motor pabrikan Jepang.

Menurut Crutchlow, ban Michelin tidak mampu bekerja dengan apik di saat terjadi perubahan suhu pada aspal trek sirkuit.

Kondisi ini kurang sesuai dengan kemampuan kerja mesin sepeda motor Honda, Suzuki, dan Yamaha yang lebih cepat melaju di putaran awal.

“Akibatnya sangat saya rasakan. Mungkin itu juga yang dirasakan pembalap yang menggunakan sepeda motor pabrikan Jepang.”

“Kami cepat diawal balapan, tapi ban mudah tergerus. Padahal, hanya terjadi perubahan cuaca sedikit saja,” ujar Crutchlow.

Bahkan kekecewaan yang dituturkan oleh pembalap asal Inggris ini, berujung pada pernyataan yang cukup keras, yaitu Michelin diduga memberi dukungan penuh lewat produk ban dengan kompon yang sesuai dengan karakter Ducati.

“Saya melihat Ducati begitu aman melaju di depan dan meninggalkan jauh pembalap yang menggunakan sepeda motor produk Jepang. Mungkinkah ini ada kerja sama untuk mendukung Ducati dari pihak Michelin ? saya tidak tahu, mungkin bisa tanya ke Michelin atau Ducati,” tutup Crutchlow.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

Isports.id – Perusahaan Michelin telah memberikan sebuah pernyataan, bahwa mereka siap menjadi sponsor utama dalam pergelaran utama grand prix di Argentina 2022. Dorna Sports...

OtoSports

Dua pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menyempatkan diri untuk menyambangi para penggemarnya di Indonesia, Selasa, (17/10). Tangerang, isports.id – Dalam...

MotoGP

Cidera jari telunjuk kiri membuat Crutchlow terhalang hadir di balapan Misano. Diluar balapan resmi, Crutchlow malah memutar sirkuit di Catalunya sebanyak 5 putaran, namun...

MotoGP

Free Practice 2 di sirkuit Silverstone mulai terlihat ketat. Cal Crutchlow diurutan pertama, sedangkan urutan kedua diisi duo pebalap Yamaha, Rossi diurutan ke-2 dan...