Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Camera Helmet Disetujui oleh FIA!

iSports.id – Camera Helmet sendiri sempat hadir dan alami uji coba oleh FIA dan tim broadcast F1. Melihat animo serta tontonan begitu menarik. FIA memutuskan untuk resmikan penggunaan Camera Helmet tersebut. Bahkan sifatnya sangat mandatory alias wajib hukumnya.

camera helmet

Romain Grosjean (FRA) Haas F1 Team VF-18 wearing camera glasses.
09.06.2018. Formula 1 World Championship, Rd 7, Canadian Grand Prix, Montreal, Canada, Qualifying Day.
– www.xpbimages.com, EMail: requests@xpbimages.com – copy of publication required for printed pictures. Every used picture is fee-liable. © Copyright: Batchelor / XPB Images

Kenapa begitu wajib sedangkan tim balap F1 pada ketakutan kalau strategi mereka bakalan ketahuan dari layar setir untuk setiap tim balap F1 tersebut? Memang sempat ada keluhan saat uji coba tersebut layar pada kolom setir itu sendiri.

Memang F1 sendiri semenjak bersama Liberty Media beri tayangan dan grafik menarik untuk fans mereka. Termasuk die-hard fans yang mencoba untuk lihat pembalap kesayangan mereka balap di sirkuit. Atau perspektif Alonso saat melewati Eau De Rouge.

Semua ini demi kenyamanan dan juga feel saat membawa mobil jet darat semakin terasa. Pastinya uji coba tersebut beri kesan positif. Untuk itu, dengan resmikan helmet cam, tentu ada pengalaman baru menonton F1 itu sendiri. Nah, hal seperti ini sudah mereka pertimbangkan terlebih dahulu sebelumnya.

Helmet Cam sendiri pemasoknya berbeda

Sedangkan Racing Force Group sendiri menjadi pemasok untuk kamera mini berukuran 8 milimeter dan punya bobot hanya 1.43 gram saja. Memang terlihat ringan, namun secara bobot akan bertambah banyak. Apalagi F1 sendiri punya tuntutan harus ringan semua.

Pastinya yang menarik adalah bagaimana pembalap beradaptasi dan tim sendiri bisa menjaga kerahasiaan dari layar yang mereka tampilkan ke Televisi. Belum lagi itu semua bisa kalian tonton sampai tim balap lain pun bisa menconteknya.

Padahal kalaupun tim lain melihat strategi pembalap lain apakah bisa mencontek? Tentu saja tidak bisa meskipun mereka bisa ubah strategi mendekati apa yang terjadi pada mobil tersebut.

Jelasnya, dalam tangkapan layar nanti akan terlihat jelas pemandangan dari pembalap saat mengemudi mobil F1 mereka. Serta kesan yang mereka tampilkan itu adalah saat melewati Eau De Rouge atau terowongan legendaris Monaco.

Semua ini bisa kita rasakan tanpa harus jadi pembalap dan pastinya tidak bakalan cidera bukan.

Sumber & Foto: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Last updated on 30 Januari, 2023 iSports.id – Bos F1, Stefano Domenicalli protes tatkala Presiden FIA tersebut lakukan serangkaian cuitan tentang berita pembelian F1...

Berita Olahraga

iSports.id – Arab Saudi menawarkan nilai fantastis untuk F1. Namun belum bisa Sebuah cerita menarik saat Ben Sulayem berkunjung ke Monte-Carlo. Dalam kunjungan untuk...

Berita Olahraga

iSports.id – Lewis Hamilton dan Mercedes selalu bersama? Sebuah pertanyaan unik untuk melihat sisa kontrak Hamilton saat ini. Dengan sisa satu tahun, otomatis Hamilton...

F1

iSports.id – F1 sudah seperti kartel, mungkin inilah situasi saat ini ketika tim balap baru masuk. Tiba-tiba ada todongan keras dengan ancaman naikkan biaya...