Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

David Moyes Tinggalkan Sunderland

Moyes Tinggalkan Sunderland
David Moyes photo by Skysports

Last updated on 23 Mei, 2017

SUNDERLAND – David Moyes secara resmi meninggalkan jabatan pelatih Sunderland. Arsitek berkebangsaan Skotlandia tersebut, gagal menyelamatkan klub berjuluk The Black Cats dari ancaman degradasi.

Sunderland menunjukk Moyes sebagai pengganti dari Sam Allardyce pada musim ini. Pelatih berusia 54 tahun tersebut memiliki misi untuk mengangkat derajat Sunderland di klasemen. Namun sejak awal musim, The Black Cats tidak kunjung beranjak dari posisi paling buncit.

Sunderland hanya mampu meraih 24 hasil dari 38 pertandingan. Mereka menelan kekalahan sebanyak 26 kali dalam satu musim, enam kemenangan dan enam hasil seri. Hasil buruk inilah yang membuat Sunderland harus bermain di Divisi Championship musim depan.

Menanggapi mundurnya Moyes, Ellis Short selaku chairman Sunderland mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil oleh Moyes sendiri. Mantan manajer Everton tersebut juga bersedia tidak mendapat kompensasi apapun dari timnya.

“Saya mengejar Moyes cukup lama untuk mendapatkan tanda tangannya. Sehingga kepergiannya akan terasa sulit bagi semua yang bersangkutan,” ujar Short melalui situs resmi Sunderland.

Menanggapi surat pernyataan Short, Moyes mendoakan Sunderland bisa kembali berjaya. Dirinya juga tidak lupa berterima kasih kepada mantan timnya tersebut.

“Saya berharap yang terbaik untuk pemain dan suksesor saya dalam usahanya kembali ke Premier League musim depan. Terima kasih atas kerjasamanya yang baik selama ini bersama saya,” ungkap Moyes kemudian.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Jarrod Bowen mengakhiri kekeringan golnya dengan hat-trick saat West Ham United mengalahkan Brentford dengan skor akhir 4-2. Angka tersebut akhirnya mengamankan kemenangan...

Berita Olahraga

iSports.id – Pemain West Ham United, Jarrod Bowen menjadi kunci kemenangan tim di menit-menit terakhir pertandingan Final Liga Konferensi Eropa, Kamis 08/06/2023. Gol yang...

Sepak Bola

Pernyataan yang diberikan oleh Arsene Wenger selaku Pelatih Arsenal memperlihatkan bahwa masa depan Jack Wilshere masih di Arsenal. London, isports.id – Masa depan Jack...

Sepak Bola

Banyak tim Liga Inggris yang bermain tanpa tekanan pada pekan pamungkas kemarin Minggu (21/05), hal tersebut dikarenakan banyak tim yang sudah tidak berpengaruh terhadap...