Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

De Zerbi Segera Tinggalkan Brighton pada Akhir Musim 2023/24

De Zerbi
Roberto De Zerbi | foto: World Football

iSports.id — Bos Brighton Roberto De Zerbi akan meninggalkan klub Liga Premier dengan persetujuan bersama setelah pertandingan terakhir mereka musim ini. Ia bergabung pada September 2022 dan membawa Brighton meraih finis di urutan keenam di musim 2022-23.

“Kami telah sepakat untuk mengakhiri kontrak Roberto pada waktu yang sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Sehingga memberi kami kesempatan paling awal untuk merencanakan musim depan. Roberto memiliki banyak waktu untuk menimbang langkah selanjutnya.”

Baca juga: Leverkusen Menjadi Klub Bundesliga Pertama yang Tak Terkalahkan dalam Semusim

Demikian ungkap ketua klub Brighton, Tony Bloom, Sabtu 28 Mei 2024 pada laman world football. “Roberto telah memberi kami dua musim pelayanan yang luar biasa di mana dia telah memimpin klub ke level baru, paling tidak kampanye Eropa pertama kami.”

Prestasi Roberto De Zerbi untuk Brighton yang Tak Terlupakan

Pelatih asal Italia, yang sebelumnya bertugas di Shakhtar Donetsk, mendapat kekaguman luas setelah membawa Brighton ke Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mereka dapat melaju ke babak 16 besar Liga Europa sebelum kalah agregat 4-1 dari Roma.

Namun The Seagulls kesulitan untuk meniru performa bagus itu selama kampanye yang mengalami banyak cedera. Di mana pada musim berikutnya mereka harus finis di papan tengah setelah pertandingan hari Minggu melawan skuad Manchester United.

Baca juga: Allegri Dipecat Usai Mengamuk di Pertandingan Juventus vs Atalanta

“Saya sangat sedih harus meninggalkan Brighton, namun saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai para pemain dan staf saya dengan dukungan semua orang di klub dan para penggemar kami yang luar biasa dalam dua musim bersejarah terakhir,” kata De Zerbi.

Perpisahan dengan Klub yang Ia Besarkan

“Kami telah sepakat untuk mengakhiri masa kerja saya di Brighton sehingga klub dan saya dapat terus bekerja dengan cara yang paling sesuai bagi kami masing-masing, mengikuti ide dan visi kami sendiri, serta pekerjaan dan nilai-nilai kemanusiaan kami.”

Rumor mengatakan bahwa Liverpool tertarik untuk mendatangkan De Zerbi sebagai pengganti Jurgen Klopp. Keinginan yang santer menjadi kabar hangat tersebut muncul sebelum bos Feyenoord Arne Slot mengonfirmasi dia akan pindah ke Anfield di akhir musim.

Pria berusia 44 tahun itu juga kabarnya telah menjadi pilihan utama untuk pekerjaan di Bayern Munich. Sementara sang pelatih utama, Thomas Tuchel akan segera meninggalkan raksasa Jerman itu pada akhir musim ini.

Sumber: World Football

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Tokoh-tokoh senior di Anfield mengakui bahwa pasar sedang sulit, dengan klub-klub besar lainnya seperti Bayern Munich dan Barcelona juga kesulitan menemukan manajer...

Sepak Bola

iSports.id — Pencarian panjang Bayern Munchen untuk mengisi posisi pelatih kepala yang kosong telah berakhir. Klub raksasa Jerman yang gagal meraih gelar musim ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Jurgen Klopp telah menyebutkan tiga pemain yang akan direkrut Liverpool jika mereka memiliki dana transfer tak terbatas. Klopp sendiri memang menghabiskan banyak...

Liga Inggris

iSports.id — Kepala pelatih Aston Villa, Unai Emery telah memperbarui kesepakatan dengan menandatangani kontrak baru selama lima tahun ke depan. Laporan tersebut muncul di...