Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Debut Manis Bagi Dede Barabas

Debut Manis Bagi Dede Barabas
Petarung asal Papua itu mengalahkan wakil Boss Bandung, Fajar Apriansyah, pada partai perbaikan peringkat kelas terbang.

Petarung Siam Training Camp Jakarta, Dede Barabas, sukses meraih kemenangan di laga debutnya di One Pride MMA.

Jakarta, isports.id – Petarung asal Papua itu mengalahkan wakil Boss Bandung, Fajar Apriansyah, pada partai perbaikan peringkat kelas terbang. Keduanya bermain tanpa lelah sepanjang ronde pertama. Mereka menampilkan aksi saling pukul hingga wajah lebam.

Namun, keadaan langsung berubah di ronde ke-2. Kelelahan sangat terlihat dari wajah mereka. Meski masih mampu melayangkan pukulan, Fajar akhirnya tak kuasa mengakhiri pertarungan dan memilih untuk menyerah.

Dede pun merasa pantas meraih kemenangan ini. Sebab, dia sebenarnya sudah mengetahui kelemahan lawan sebelum pertarungan dilaksanakan.

“Saya mampu mengalahkan Fajar karena sudah tahu kelemahannya.”

“Dia juga senior saya. Maka itu saya coba bermain rapi, dan akhirnya dia memilih untuk menyerah,” ujar Dede kepada wartawan.

Dede yang merupakan sarjana di jurusan Komunikasi, mengaku mendapat keahlian bertarung dari ayahnya. Meski bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, tapi ayahnya juga memiliki kemampuan beladiri yang cukup mumpuni.

“Orangtua saya bekerja sebagai PNS, tapi bapak petarung juga. Karena itu saya menyukai beladiri dan tertarik mendalami jiu jitsu,” tutup Dede.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – 15 Juli silam, One Pride MMA 70 digelar di Jakarta. Seperti biasanya, total ada lima pertarungan pada gelaran tersebut. Dari lima pertarungan...

MMA

iSports.id – Usai berhasil memenangkan gelar interim kelas straw, Rustam Hutajulu langsung banjir pujian. Salah satu pujian itu datang dari petarung kelas atas Billy...

Berita Olahraga

iSports.id – Usai kalah pada gelaran One Pride MMA 67, Rudy Gunawan memutuskan untuk gantung sarung tangan. Meskipun sebelum pertarungan ia mengatakan akan pensiun...

Berita Olahraga

iSports.id – Masa kejayaan Rudy Gunawan akhirnya habis sudah. Petarung yang biasa disapa Ahong tersebut memutuskan untuk mengakhiri karir profesionalnya usai kalah dari Sandi...