Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Debut Manis Pelatih Anyar Persipura

Debut Manis Pelatih Anyar Persipura
Boaz Salossa dkk berhasil memanfaatkan absennya beberapa pilar Mitra Kukar. (Foto : Viva)

Persipura Jayapura sukses membantai Mitra Kukar dengan skor 6-0 pada Senin (03/07) sore, pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura ini menjadi debut manis bagi pelatih anyar Persipura asal Brazil, Wanderley Santor Junior.

Jayapura, isports.id – Mitra Kukar yang datang ke Papua tanpa beberapa pilar andalan, harus kesulitan menghadapi tuan rumah Persipura yang bermain agresif sejak menit awal.

Ricardo Salampessy dkk berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-10, setelah Yan Pieter Nasadith mampu menyelesaikan umpan tendangan penjuru dari Boaz Salossa.

Selang 20 menit kemudian, lagi-lagi Boaz Salossa memberikan umpan manis, kali ini kepada Prisca Womsiwor yang berhasil mencetak gol kedua bagi Mutiara Hitam.

Gol tersebut membuat Persipura makin bersemangat dalam melancarkan serangan ke daerah pertahanan Mitra Kukar, alhasil di menit ke-36 Prisca Womsiwor kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Kedudukan 3-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua Mitra Kukar masih sulit mengembangkan permainan.

Kurangnya konsentrasi dan lemahnya koordinasi antar lini, membuat skuat asuhan Jafri Sastra kembali kebobolan di menit ke-50, melalui tendangan terukur penyerang impor Persipura, Addison Alves.

Kapten kesebelasan Persipura Jayapura, Boaz Salossa turut menyumbangkan gol di menit ke-57, dua menit kemudian Prisca Womsiwor mencetak hat-trick pada pertandingan ini.

Skor 6-0 mengakhiri pertandingan ini, pelatih Mitra Kukar, Jafri Satra mengakui keunggulan Persipura pada laga ini.

“Persipura bermain luar biasa. Kami kesulitan mengimbangi mereka di semua lini. Sekalipun kalah, kami tidak menyangka dengan skor yang besar ini.”

“Apa yang dialami Persipura saat ke Makassar, sekarang kami alami. Itulah sepakbola, sulit untuk ditebak,” kata Jafri usai pertandingan.

Mitra Kukar terbang ke Papua membawa sejumlah pemain yang minim pengalaman akibat absennya sebagian pemain inti, seperti Mohammed Sissoko, Septian David Maulana dan Bayu Pradana.

Sementara itu, pelatih baru Persipura Jayapura, Wanderley Santos Junior, memuji penampilan para pemain mudanya yang bermain sangat apik dan mempunyai keberanian.

“Pemain muda kami cukup bagus, mereka punya keberanian. Dua pemain di bawah usia 23 tahun mencetak gol. Bahkan Prisca membuat hat-trick. Mereka sudah membuktikan mereka layak masuk tim inti Persipura,” ucap Wanderley.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Senin,...

Liga Indonesia

iSports.id – Bali United sukses menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2021-2022 setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 4-1 yang di adakan pada Kamis, 25...

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

iSports.id – Persib Bandung sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Jumat, 18...