Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Dendi Santoso Selamatkan Arema FC Dari Kekalahan

Dendi Santoso Selamatkan Arema FC Dari Kekalahan
Dua gol Dendi Santoso ke gawang Sriwijaya FC berhasil membuat Arema FC menang 3-2. (Foto : Kompas)

Arema FC berhasil bangkit mengejar ketertinggalannya saat menghadapi tamu dari Sumatera Selatan, Sriwijaya FC. Arema FC berhasil mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (07/07). Pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2107 pekan ke-13. Arema FC unggul dengan skor 3-2.

Malang, isports.id – Bermain di hadapan ribuan Aremania, skuat asuhan Aji Santoso mengusai jalannya pertandingan di awal laga. Arema FC beberapa kali menagncam gawang Sriwijaya FC.

Upaya Arema FC baru berbuah hasil d menit ke-32 lewat gol Christian Gonzales setelah memaksimalkan umpan lambung Ahmad Bustomi.

Sukses mencetak satu gol membuat Arema FC makin percaya diri dalam membangun serangan bertubi-tubu ke lini pertahanan Sriwijaya FC.

Keasyikan menyerang membuat Arema FC kecolongan jelang babak pertama usai, Johan Alfarizi terlihat oleh wasit melakukan handsball di kotak teralarang yang membuahkan hukuman penalti bagi Arema FC, Beto Goncalves yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Sriwijaya FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, giliran Sriwijaya yang coba ambil alih kendali permainan. Beto Goncalves kembali mencatatkan gol keduanya setelah pada menit ke-57 ia berhasil menjebol gawang Kurnia Meiga.

Ternyata dewi fortuna belum menghampiri kubu Laskar Wong Kito, lima menit kemudian Dendi Santoso mampu membuat seisi stadion bergemuruh, setelah tendangan kerasnya yang memebentur tiang gawang masuk kedalam jala Sriwijaya FC, Arema FC kembali buat skor menjadi imbang 2-2.

Gol tersebut membuat Sriwijaya FC tertekan, pada menit ke-68 Dendi Santoso akhirnya menjadi bintang pada pertandingan kali ini, berkat gol sundulannya yang membuat Arema FC unggul 3-2.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Sriwijaya FC malah harus bermain dengan 10 pemain setelah Yu Hyun-Koo menerima kartu kuning kedua di menit 71. Hingga laga usai skor 3-2 tetap tidak berubah, Arema FC sukses petik tiga poin penuh dikandang sendiri.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, memuji semangat bermain penggawa besutannya, ia menilai laga melawan Sriwijaya FC diraih secara dramatis. Hal tersebut terjadi karena Arema FC yang sempat tertinggal mampu menyamakan skor dan membalikkan kedudukan.

“Pertandingan ini menurut saya berjalan dramatis.”

“Bagaimana tidak, kami sempat unggul kemudian disamakan oleh lawan. Kami sempat kalah, tetapi akhirnya dapat memenagkan pertandingan. Saya bersyukur, dan perjuangan pmain sangat baik. Sentuhan, semangat bertempur, umpan satu dua berjalan sangat baik,” ujar Aji.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC, TA Musafri, menjelaskan bahwa timnya bermain sangat luar biasa karena sempat unggul sebelum akhir bisa di kejar, ia mengatakan timnya kekurangan konsentrasi disaat unggul.

“Yang jelas secara tim kami sudah luar biasa, karena mampu unggul 2-1 sebelum akhirnya kalah. Saya pikir itu kurang konsentrasi, dan ini akan menjadi bahan evaluasi dari kami pemain,” tutur Musafri.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Secara resmi Widodo Cahyono Putro jadi pelatih Arema FC untuk musim ini, setelah memecat Fernando Valente sebagai pelatih. Manajemen membenarkan, mereka telah...

Liga Indonesia

Isports.id – Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan tim beserta offisial. Pilihan ini tercetus dalam rapat darurat yang tengah terjadi hingga saat ini (30/1/2023). Adapun alasannya...

Sepak Bola

iSports.id – Baru-baru ini, ratusan suporter Arema FC kembali merusak fasilitas kantor yang berada di kawasan lingkungan dari base home Arema. Usut punya usut...

Liga Indonesia

Isports.id – Kemenangan Besar terjadi pada pekan ke-18 laga yang mempertemukan Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya pada Rabu (18/1/2023) sore WIB. Laga yang berlangsung...