Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Di Kandang Sendiri, Ferrari Terdesak Dominasi Mercedes

Antara pebalap Vettel dan Hamilton terpaut 3 poin saja di klasemen sementara. Ferrari tidak mampu menghasilkan poin maksimal di kandangnya.

Monza, isports.id- Beda tiga poin antara pebalap F1 dari Lewis Hamilton dari tim Mercedes AMG Petronas dan Sebastian Vettel dari tim Scuderia Ferrari.  Pecinta F1 mulai terlihat berdebar-debar. Ketika tim Ferrari terlihat mulai kehilangan cara memperlebar jarak poin dengan Mercedes.

Pasalnya, dominasi tim Mercedes cukup menyulitkan tim Ferrari. Dari Grand Prix di Belgia dan Monza Italia, membuat perebutan pergelaran cukup terbuka. Lewis dan Bottas mampu finish diurutan 1 dan 2, sedangkan pebalap tuan rumah Vettel hanya mampu finish diurutan ketiga.

Sirkuit Monza saksi pertandingan cukup sengit. Posisi Hamilton cukup terdesak dengan pebalap Lance Stroll yang menghuni posisi kedua, namun berangsur aman tatkala jarak menjadi 2 detik.

Esteban Ocon kembali menyalip Stroll di posisi kedua. Sedangkan Raikkonen berduel dengan lawannya Bottas untuk merebut posisi keempat.

Sementara andalan Red Bull, Max Verstappen  telah menyalip lima mobil sehingga naik ke posisi delapan. Max berhasil head to head Masssa di tikungan pertama. Kedua mobil bersenggolan dan mengakibatkan ban depan kanan milik Verstappen bocor, dan masuk ke pit.

Masuk di pertengahan balapan, Vettel dan Ferrari sudah menyerah untuk mengejar sang rival, Lewis dan Mercedes. Hamilton memimpin 20 detik di depan Vettel. Putaran Hamilton konsisten di bawah 1 menit 25 detik. Sedangkan Vettel melambat diatas 1 menit 25 detik.

Keputusan Vettel mengganti ban kompon soft di lap ke-32. Diikuti dengan Hamilton di lap berikutnya, diikuti dengan Bottas yang menyusul. Ricciardo berhasil memangkas jarak dengan Vettel, yang akhirnya finis di urutan keempat.

Lewis berhasil finis di urutan pertama dengan catatan 1 jam; 15 menit 32 detik, 310. Bottas memperkuat dominasi Mercedes dengan gap 4 detik 471, diikuti dengan Sebastian Vettel diurutan ke-3 dengan gap 36 detik. Posisi keempat diraih oleh Daniel Ricciardo  dengan gap 40 detik. Posisi kelima dihuni oleh Kimi Raikkonen dengan gap 60 detik.

Sementara tim konstruktor terbaik diraih oleh Mercedes dengan 435 poin. Diurutan kedua oleh Scuderia Ferrari dengan 373 poin. Sedangkan urutan ketiga dengan 202 poin, diraih oleh Red Bull Racing.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

OtoSports

iSports.id – Lewis Hamilton dan Mercedes selalu bersama? Sebuah pertanyaan unik untuk melihat sisa kontrak Hamilton saat ini. Dengan sisa satu tahun, otomatis Hamilton...

OtoSports

iSports.id – Ben Sulayem langsung berikan sebuah statement menarik perihal tak bolehnya Politik ataupun religi bahkan isu apapun masuk ke dalam F1. Bahkan Sulayem...

Berita Olahraga

iSports.id- Max Verstappen pecahkan rekor dunia setelah berhasil meraih posisi pertama ke-14 musim ini di Grand Prix Meksiko. Verstappen berhasil melampaui rekor kemenangan GP terbanyak...

F1

iSports.id – Lewis Hamilton mengatakan persaingannya dengan Esteban Ocon untuk tempat kelima di GP Jepang Formula 1 adalah yang paling seru dan mengesankan. Hamilton...