Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Max Verstappen Kembali Pecahkan Rekor Dunia di GP Meksiko

iSports.id- Max Verstappen pecahkan rekor dunia setelah berhasil meraih posisi pertama ke-14 musim ini di Grand Prix Meksiko.

Verstappen berhasil melampaui rekor kemenangan GP terbanyak milik Michael Schumacher dan Sebastian Vettel (13 kemenangan).

Verstappen memulai balapan di posisi terdepan dan mempertahankan keunggulan sepanjang balapan, finis 15 detik di depan Lewis Hamilton (Inggris) di tempat kedua.

Rekan setim Red Bull Sergio Pérez (Meksiko) melengkapi podium di urutan ketiga.

Max Verstappen menyamai rekor Vettel dan Schumacher seminggu yang lalu di Austin, Texas, di Grand Prix AS.

Dia berhasil menyamai total jumlah balapan yang sama dengan Vettel (19) dan hanya satu kali lebih banyak dari Schumacher, meskipun musim ini ada lebih banyak race dibandingkan dengan Schumacher.

Baca Juga: Max Verstappen Merasa Terhormat Dinobatkan Sebagai Laureus World Sportsman Of The Year 2022

Saat ini, Verstappen memiliki persentase kemenangan yang lebih baik (70%) dibandingkan dengan Vettel pada tahun 2013 (68%).

Jika dia memenangkan dua Grand Prix yang tersisa (Brazil dan Abu Dhabi), dia juga akan melampaui presentasi kemenangan Schumacher (72%).

Max Verstappen juga Pecahkan Rekor Dunia Pembalap Termuda Pemenang F1

Beberapa tahun yang lalu, saat masih mengemudi untuk tim sekunder Red Bull, Toro Rosso, Max finis di posisi ketujuh dalam balapan, memecahkan rekor dunia lain sebagai pembalap termuda yang mengklaim poin di Kejuaraan Dunia Formula Satu.

Pemegang rekor sebelumnya adalah Daniil Kvyat (Rusia), yang juga membalap untuk Toro Rosso saat finis di posisi kesembilan di GP Australia 2014, dalam usia 19 tahun 134 hari.

Max pindah ke Red Bull Racing setelah Kvyat diturunkan kembali ke Toro Rosso, setelah Grand Prix keempat musim 2016.

Hanya beberapa hari kemudian, Verstappen memenangkan Grand Prix Spanyol dan menjadi pembalap termuda yang memenangkan Kejuaraan Dunia Formula Satu saat masih berusia 18 tahun 228 hari.

Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

F1

iSports.id – Max Verstappen Top 5 pembalap terbaik bersanding dengan Michael Schumacher? Begitulah pernyataan yang menyiratkan sebuah tanda tanya. Benarkah seorang Nico Rosberg bisa...

F1

iSports.id – Mick Schumacher dan Mercedes, sebuah hubungan baru antara anak legenda F1 Michael Schumacher. Satu sisi, Ferrari enggan meneruskan kembali dengan Mick, namun...

OtoSports

iSports.id – F1 Musim 2022 jarang overtake? Sebuah pertanyaan menyulut perdebatan di media sosial antara fans F1, wartawan motorsport dan orang awam. Mungkin buat...

F1

iSports.id – Max Verstappen menawarkan diri untuk melakukan pengujian ban F1 cuaca basah, jika hal ini membantu Pirelli menghasilkan ban yang lebih baik untuk...