Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Dovizioso : Rasanya Aneh Bisa Menang di Sini

Dovizioso
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso merayakan kemenangan di kampung halamannya sendiri. Namun hasil kali ini terasa aneh baginya.

Mugello, ispoorts.id – Dovi terpaksa melewati sesi warm-up pada Minggu pagi dikarenakan masalah pencernaan. Dovi mengalami keracunan makanan pada malam harinya. Namun dirinya mampu mengatasi masalahnya dan memenangkan lomba.

Menjalani balapan kandang, Dovi tampil sangat percaya diri dengan tenaga besar yang dimiliki Ducati. Sempat hilang kenadali pada awal lomba, Ia mendominasi ketika balapan sudah separuh jalan.

“Hari yang sangat aneh, Saya bangun jam 04.00 pagi dan sakit. Kami putuskan untuk melewatkan sesi warm up, tapi untungnya karena kondisi motor sudah sempurna. Pada lap kedua saya sempat bergetar hebat namun rem Brembo baru saya membuat situasi aman terkendali,” ujar Dovi.

Dovi mengatakan bahwa dirinya sangat tidak bertenaga pada pagi hari jelang lomba. Hal ini jelas membuatnya ketakutan karena dirinya akan tampil di depan publiknya sendiri. Namun yang terjadi justru Ia memenangkan balapan dengan cara paling elegan.

“Sebelum lomba kondisi saya sangat lemas dan saya sangat khawatir akan itu. Namun kenyataannya saya bisa berkendara cukup cepat dengan cara yang cukup halus. Saya bertahan di belakang Maverick selama sepuluh lap dan akhirnya saya putuskan mengambil alih. Tapi semua itu tanpa strategi, karena saya melihat empat pembalap tengah memperebutkan posisi, saya pikir lebih baik berada di depan,” jelas Dovi.

Pemilik nomor 04 ini memenangkan balapan di kampung halamannya. Dengan hasil tersebut Dovi sekarang menempati posisi kedua di klasemen di bawah Vinales. Selisih antara Dovi dan Vinales hanya 26 poin.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Catalunya. Ducati diyakini akan mengalami kesulitan di lintasan yang baru saja mengalami perubahan. Bahkan Lorenzo sempat mengatakan ubahan yang dilakukan menguntungkan bagi Honda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...