Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Dua Pembalap Ducati Masih Butuh Winglet

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso masih membutuhkan winglet untuk kenyamanan saat balapan

Perubahan terjadi pada motor balap, tidak jarang membuat bingung para pembalapnya. Pergantian tersebut tentu menuntut penyesuaian gaya berkendara.

Hal ini menjadi masalah bagi dua pembalap tim Ducati Racing, Jorge Lorenzo dan Andre Dovizioso. Mereka merasakan ada masalah pada tunggangan barunya. Duo pembalap ini mengakui bahwa di lepasnya winglet (bagian untuk menekan turbulensi angin ke bawah) menjadi masalah baru bagi Ducati pada musim ini.

Mengutip Motorsport dan Speedweek, pembalap tim Ducati Racing asal Spanyol Jorge Lorenzo menjelaskan tentang fairing baru yang digunakan saat ini ternyata tidak maksimal. “Kondisi fairing baru yang digunakan saat ini, dengan bagian samping yang diruncingkan layaknya winglet. Saya masih kesulitan ketika ada tekanan turbulensi angin yang agak mengangkat sepeda motor dan saat dibutuhkan untuk menyelesaikan sudut tikungan.”

Hal serupa juga diungkapkan oleh rekan setim Lorenzo yakni Andrea Dovizioso, menurutnya winglet adalah bagian penting dari keseimbangan motor Ducati Desmosedici GP 17. “Sepertinya mustahil untuk menggantikan posisi winglet. Winglet adalah keseimbangan.”

“Ketika kami mencoba fairing baru, kami menganalisis keseimbangan dan hasilnya kurang bagus. Kami sudah punya hasilnya dan itu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Fairing saat ini tidak maksimal memberikan tekanan pada bagian depan sepeda motor untuk membantu pengereman,” ucap pembalap asal Italia ini.

Lorenzo dan Dovizioso secara tegas juga mengutarakan tentang kesulitan yang bakal mereka alami jika penggunaan winglet tetap tidak ada.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

OtoSports

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...