Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Ducati Corse Turunkan Tiga Pembalap di MotoGP Italia 2017

Ducati Corse
Tim Ducati Corse

Ducati Corse akan menurunkan tiga pembalap di MotoGP Italia 2017. Mereka akan menampilkan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Michele Pirro di sirkuit Mugello akhir pekan ini.

Mugello, isports.id – Berbeda dengan ajang MotoGP sebelumnya dengan dua pembalap, Ducati Corse akan melibatkan satu pembalap berusia 30 tahun yaitu Pirro.

Pria asal Italia tersebut bukan orang baru di Ducati Corse. Ia dikenal sebagai Ducati test rider beberapa tahun terakhir dan sebagai pelatih pembalap Jorge Lorenzo musim ini.

Memang isu pengembangan motor Ducati masih terjadi. Lorenzo sendiri mengakui masih ada dua hal besar untuk diperbaiki agar tunggangannya, Desmosedici GP17 tampil kompetitif di lintasan balap. Inilah tugas yang diemban oleh Pirro bagaimana menciptakan sepedamotor terbaik untuk para pembalap Ducati.

Keterlibatan Michele Pirro di MotoGP Italia 2017 setelah mendapat izin dari pihak penyyelanggara MotoGP, Dorna dengan status wildcard.

Di kasta tertinggi balapan MotoGP, Pirro menghasilkan sembilan penampilan balapan pada 2016, dua sebagai wildcard dan tujuh sebagai pengganti pembalap Ducati yang mengalami cedera yakni Danilo Petrucci, Loris Baz dan Andrea Iannone.

“Akhirnya saya kembali ke lintasan untuk pertama kalinya sejak Aragon tahun lalu. Saya sangat senang karena ada pengalaman menarik untuk memacu motor di Mugello di depan fans kami,” ujar Pirro.

Di atas lintasan, Pirro akan mencari kekurangan Desmosedici GP17 dan mengirimkan masalahnya ke tim. Sesi pengujian ini diharapkan bisa meningkatkan performa kuda besi Ducati ke depannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

OtoSports

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

Isports.id – Momen tersembunyi di balik keputusan menghebohkan Marc Marquez untuk gabung ke Ducati kini telah terkuak. Informasi terkuak oleh sang adik yang juga...