Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Dustin Poirier Jawab Tantangan Justin Gaethje

Dustin Poirier - Justin Gaethje
Dustin Poirier - Justin Gaethje | foto: MMA News

iSports.id – Mantan juara interim kelas ringan UFC Dustin Poirier nampaknya akan segera berhadapan dengan salah satu mantan rivalnya di oktagon. Sosok mantan rival tersebut adalah Justin Gaethje. Usai mengalahkan Rafael Fiziev di UFC 286, Gaethje menyebut nama Poirier sebagai salah satu nama yang ingin ia lawan. Ia menyebut nama petarung asal Amerika Serikat tersebut demi membuka kesempatannya bertarung untuk mendapatkan gelar.

Poirier sendiri terakhir bertarung pada November silam, kala itu ia berhasil mengalahkan Michael Chandler. Keberhasilan tersebut ia raih pasca gagal mendapatkan gelar dari Charles Oliveira pada UFC 269. Saat ini, petarung asal Amerika Serikat tersebut berada di papan atas klasemen kelas ringan UFC. Meski begitu, keberadaannya di posisi tersebut sempat mengundang kontroversi karena ia mengalami dua kali kekalahan dalam memperebutkan gelar. Namun, kekalahan itu ia dapatkan dari mantan juara Khabib Nurmagomedov dan Oliveira.

Baca juga: Justin Gaethje Incar Charles Oliveira Dan Dustin Poirier

Meski begitu, Poirier tetaplah salah satu petarung terbaik di dunia saat ini dan salah satu nama besar di UFC. Dengan ia yang masih ingin mengejar memenangkan gelar kelas ringan, melawan Gaethje tentu bisa juga menjadi pembuka jalan baginya.

Poirier: Melawan Gaethje Membuat Saya Grogi

Dalam sebuah wawancara, Poirier tidak menutup kemungkinan untuk melawan Gaethje di oktagon. Menurutnya, kemungkinan untuk bisa melawan Gaethje membuatnya sedikit grogi.

“Itu adalah pertarungan yang membuat saya grogi,” ujarnya. “Ketika saya mendengar sebuah nama dan saya merasa grogi, itu adalah sebuah motivasi bagi saya. Itu adalah jenis pertarungan yang saya inginkan. Saya juga merasakan itu tentang Chandler. Ketika saya mendengar namanya jelang pertarungan, saya grogi karena saya tahu berbahayanya pertarungan tersebut. Itulah yang mendorong saya.”

“Hal yang sama juga untuk Justin. Jika mereka memanggil saya dan namanya yang mereka sebut, mungkin itu bisa terjadi.”

Baca juga: Covington Terbuka Untuk Melawan McGregor

Poirier dan Gaethje terakhir kali bertemu pada April 2018. Kala itu, Poirier meraih kemenangan melalui TKO pada ronde keempat. Dua pertarungan setelahnya, ia memenangkan gelar interim kelas ringan setelah mengalahkan Max Holloway di UFC 236.

Sama sepertinya, Gaethje juga ingin mendapatkan kesempatan untuk memenangkan gelar. Sebelumnya, ia pernah bertarung melawan Oliveira pada UFC 274 meskipun harus kalah. Beberapa nama besar yang ia hadapi dan menangkan seperti Chandler dan Tony Ferguson dalam beberapa tahun terakhir.

 

Sumber: MMA News

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — UFC sepertinya memecahkan berbagai rekor dalam beberapa waktu belakangan ini di ajang pertarungan mereka sendiri pada setiap kesempatan. Akan tetapi, ajang promosi...

MMA

iSports.id — Juara kelas ringan UFC Islam Makhachev merasa belum siap untuk melawan mantan juara kelas bulu Max Holloway. Holloway mengalahkan Justin Gaethje dengan...

MMA

iSports.id — Tokoh kelas ringan UFC Benoit Saint Denis mengatakan dia sedang dalam masa pemulihan saat bertarung dengan Dustin Poirier dalam UFC 299. Dalam...

MMA

iSports.id — Setelah kemenangan menakjubkan di UFC 299 atas Benoit St. Denis, Dustin Poirier mengungkapkan perasaannya di akun X pribadinya. Ia mengunggah postingan kemenangan...