Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Eddie Jordan Prediksi Mercedes Akan Keluar Pada F1 2018

Eddie Jordan Prediksi Mercedes Akan Keluar Pada F1 2018
Setelah dapat memenangkan segalanya dan menjadi pemasol peralatan bagi tim lain, dirasa sudah cukup serta akan tetap memasok mesin bagi tim F1 lainnya.

Ia sangat percaya bahwa pabrikan asal Jerman tersebut akan menguasai F1 2018 dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel sudah mengetahui hal tersebut.

Montreal, isports.id – Eddie Jordan, merupakan salah satu tokoh yang paling dihormati F1 dan sangat dikenal dengan istilah oracle paddock, ia memberikan salah satu prediksi yang terkenal. Pendiri dan mantan pemilik tim Jordan, yang pada tahun 2009 meramalkan Michael Schumacher akan berkompetisi lagi dan pada tahun 2012 mengumumkan penandatanganan Lewis Hamilton untuk Mercedes tiga minggu sebelum menjadi resmi, sekarang memprediksi bahwa 2018 akan menjadi musim terakhir Mercedes F1.

Menurut Jordan, yang juga menjadi co-host dari program BBC terkenal ‘Top Gear’, maksudnya adalah untuk meninggalkan F1 Mercedes harus melalui pintu depan, setelah dapat memenangkan segalanya sebagai sebuah tim, dan menjadi mesin pemasok untuk peralatan lainnya.

Pria asal Irlandia itu menjawab pertanyaan dari para pewarta yang mewawancarainya saat ditanyakan apakah kemungkinan musim depan Sebastian Vettel akan bergabung bersama Mercedes.

“Tidak, karena memiliki semua yang anda butuhkan di Ferrari dan karena Mercedes pasti ditutup pada akhir 2018.”

“Saya akan melakukan hal yang sama. Karena Mercedes telah memenangkan segalanya dan sekarang hanya bisa mendapatkan lebih buruk,” lanjutnya seperti dikutip Marca.

“Saya pikir Mercedes akan pergi untuk gelar tahun ini dan berikutnya, dan kemudian dewan di Stuttgart memutuskan untuk menjual tim dan tinggal di F1 hanya sebagai produsen mesin,” pungkas Jordan.

Jordan mengisyaratkan bahwa Vettel sudah tahu rencana Mercedes, sehingga pembalap Jerman itu tidak akan membuat langkah untuk mendekati tim Mercedes, apalagi sekarang Ferrari sedang memiliki mobil yang kompetitif.

“Jika Vettel menduga ini, benar-benar tidak masuk akal untuk meninggalkan Ferrari,” tutup Jordan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Panthera Asia sepertinya mau kembali ke F1. Eh, sebenarnya tim ini ada niat apa tidak seh kembali ke F1. Mengingat tim yang...

F1

iSports.id – Mercedes F1 sepertinya bereaksi terlalu keras atas porpoising yang mereka alami kemarin. Hal tersebut membuat FIA berikan perhatian penuh kepada tim balap...

OtoSports

iSports.id – Mick Schumacher dan Mercedes, sebuah hubungan baru antara anak legenda F1 Michael Schumacher. Satu sisi, Ferrari enggan meneruskan kembali dengan Mick, namun...

Berita Olahraga

iSports.id- Max Verstappen pecahkan rekor dunia setelah berhasil meraih posisi pertama ke-14 musim ini di Grand Prix Meksiko. Verstappen berhasil melampaui rekor kemenangan GP terbanyak...