Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Efektifkah Menggunakan Ruby sebagai Roamer di Mobile Legends?

Hero Roamer Langganan Pick oleh Pemain di Mobile Legends
Hero Ruby/ Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Seringkali kita bertanya-tanya mengenai efektifkah menggunakan Ruby sebagai roamer untuk mengisi posisi tersebut sekaligus menjadi hero tank.

Ruby merupakan salah satu hero Mobile Legends yang cukup versatile karena bisa menempati beberapa role sekaligus.

Sehingga Hero ini bisa kalian mainkan sebagai fighter, tank, atau bahkan roamer.

Efektifkah menggunakan Ruby sebagai roamer?

Jawabannya adalah ya, efektif. Ruby memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya cocok untuk menjadi roamer, yaitu:

  • Kemampuan crowd control yang kuat. Ruby memiliki tiga skill yang memberikan efek crowd control, yaitu Skill 1: Soul Lock (stun), Skill 2: Forbidden Dance (slow), dan Skill Ultimate: Blood Prison (stun).
  • Kemampuan lifesteal yang tinggi. Ruby memiliki pasif Life Drain yang memberikan efek lifesteal setiap kali menggunakan skill. Kemampuan lifesteal yang tinggi ini membuat Ruby menjadi roamer yang sustain dan tidak mudah mati.
  • Mobilitas yang tinggi. Ruby memiliki skill Skill 2: Forbidden Dance yang memberikan efek dash. Skill ini membuat Ruby dapat bergerak dengan cepat dan mengejar lawan.

Namun, Ruby juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kalian perhatikan, yaitu:

  • Damage yang rendah. Ruby memiliki damage yang relatif rendah dibandingkan dengan hero roamer lainnya. Hal ini membuat Ruby tidak terlalu efektif untuk membunuh lawan.
  • Kurang tanky. Ruby memiliki pertahanan yang relatif rendah dibandingkan dengan hero tank lainnya. Hal ini membuat Ruby lebih rentan terhadap serangan lawan.

Selain itu, pemain harus memanfaatkan kemampuan crowd control dan lifesteal Ruby untuk membuka war dan menculik lawan. Pemain juga harus berhati-hati dalam menggunakan Ruby karena hero ini memiliki damage dan pertahanan yang relatif rendah.

Berikut adalah beberapa tips menggunakan Ruby:

  • Fokus pada roaming dan membuka war. Ruby memiliki kemampuan crowd control yang kuat, sehingga cocok untuk digunakan sebagai inisiator war. Pemain harus fokus pada roaming dan membuka war untuk membantu tim memenangkan pertandingan.
  • Gunakan skill 2 untuk mengejar dan menculik lawan. Skill 2 Ruby memiliki efek dash yang dapat digunakan untuk mengejar dan menculik lawan. Pemain harus memanfaatkan skill ini untuk membantu tim memenangkan lane.
  • Berhati-hati dalam menggunakan skill ultimate. Skill ultimate Ruby memiliki efek stun yang kuat, tetapi juga memiliki cooldown yang lama. Pemain harus berhati-hati dalam menggunakan skill ini agar tidak terbuang sia-sia.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, pemain dapat menggunakan hero Ruby sebagai roamer yang efektif dan membantu tim memenangkan pertandingan.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Esports

iSports.id – Kesalahan fatal pengguna Alucard yang sering terjadi dalam pertandingan Mobile Legends terutama bagi mereka yang bermain ranked. Alucard, sang hero Fighter dengan...

Esports

iSports.id – Cara menggunakan Helcurt roam, terbilang gampang-gampang sulit untuk kalian gunakan dalam pertandingan. Helcurt, sang assassin bayangan, menjadi pilihan menakutkan dalam Mobile Legends,...

Esports

iSports.id – Setelah perilisan kemarin, kebanyakan pemain Mobile Legends hijrah ke Honor of Kings, karena tujuang mereka ingin mencari suasan baru. Mobile Legends: Bang...

Mobile Legends

iSports.id – Meta assassin akan bersinar khususnya untuk season 33 yang akan datang, hal itu setelah ada beberapa item baru yang hadir. Season 33...