Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Eks-Pimpinan Minardi: Ferrari Kehilangan Pengaruh di Formula 1

Mantan pimpinan tim Minardi, Giancarlo Minardi, merasa Ferarri mulai kehilangan pengaruh di ajang Formula 1.

Italia, isports.idMantan pimpinan tim F1, Giancarlo Minardi, berpikir bahwa Ferrari mungkin sedang berjuang untuk memiliki pengaruh atas tim pelanggan (mesinnya) di Formula 1.

Meskipun Haas secara tidak resmi disebut sebagai tim Ferrari ‘B’, Gene Haas yang merupakan pemilik tim tersebut telah mengumumkan bahwa mereka akan mempertahankan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen tahun depan. Hal itu terlepas dari spekulasi bahwa pembalap cadangan Ferrari, Antonio Giovinazzi, akan bergabung dengan tim tersebut pada tahun 2018.

Pada saat yang sama, Sauber terkait dengan beralih ke tenaga mesin Honda untuk tahun 2018, dan juga sekarang didukung oleh berita bahwa pimpinan Honda, Nobulfaru Matsushita, akan melaju ke tim berbasis Swiss setelah Tes Grand Prix di Hungaria.

Jadi ketika ditanya tentang komposisi pembalap Haas yang tidak berubah untuk tahun 2018, mantan pemilik tim Minardi membahas tentang kurangnya pengaruh Ferrari untuk pelanggannya di Formula 1.

“Jika begitu, itu akan menjadi situasi yang tidak diharapkan bagi Ferrari,” kata Minardi seperti dikutip oleh f1.com (28/7/2017). “Saya tetap optimis, dan saya ingin berpikir itu hanya sebuah langkah untuk mempertahankan ketenangan di dalam sebuah tim yang berjalan dengan baik, dengan tujuan untuk memenangkan banyak poin di paruh kedua musim ini.”

Tapi Minardi mengatakan jika Giovinazzi tidak melakukan debut penuh waktu dengan Haas tahun depan, itu akan menjadi pukulan bagi contoh bisnis Ferrari.

“Ini akan menjadi kekalahan bagi keseluruhan sistem Ferrari untuk mengembangkan pembalap muda,” Minardi menambahkan. “Kemudian akan jelas bahwa pembalap Ferrari tidak menikmati perlindungan apapun dari manajemen tim. Ferrari tidak lagi memiliki kekuatan pengambilan keputusan atas pelanggannya, tapi untuk saat ini, saya menolak memikirkan skenario seperti itu.”

Kemudian Minardi ditanya apakah Ferrari masih memiliki peluang untuk memenangkan kejuaraan balap dan juga konstruktor, dia menjawab: “Tim itu masih memiliki peluang cukup besar karena berisi pembalap berpengalaman, serta mesin yang sangat bersaing.

“Tentu saja hal itu menjadi modal penting bagi mereka, mereka juga memiliki tim solid dan saat ini yang menjadi pesaing terdekat hanya Mercedes.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Antonio Giovinazzi mungkin sederet pembalap Ferrari yang tak punya kesempatan buat berkembang. Namun kesempatan tersebut tak boleh Ferrari manfaatkan. Karena masuknya mereka...

F1

iSports.id – Panthera Asia sepertinya mau kembali ke F1. Eh, sebenarnya tim ini ada niat apa tidak seh kembali ke F1. Mengingat tim yang...

F1

iSports.id – Frederic Vasseur, principal tim Sauber mengumumkan berpisah dengan tim yang dia besarkan selama ini. Hadir sebagai pemimpin tim dari 2017. Kemampuan beliau...

Berita Olahraga

iSports.id – Karir Mattia Binotto berakhir setelah beliau mengajukan surat resign kepada manajemen Ferrari. Beliau mengatakan mundur sebagai Principal dari Tim F1 Ferrari setelah...