Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

F1: Amankan FIA Super License, Logan Sargeant Gabung Tim Williams

iSports.id – Logan Sargeant secara resmi akan segera berlabuh dengan tim Williams untuk F1 musim 2023. Pembalap Formula 2 itu telah mengamankan poin di musim F2 2022 untuk mendapatkan FIA Super License.

Pembalap yang baru berusia 21 tahun itu sudah mulai membalap bersama Williams, tetapi terbatas hanya pada sesi latihan di beberapa seri pada tahun 2022.

Hal ini sebagai bagian dari akademi pembalap muda gemblengan Williams.

Sargeant akan mendapat jatah kursi F1 di musim 2023 jika dia berhasil mendapatkan FIA Super License, yang menjadi syarat untuk tampil di ajang F1.

“Merupakan kehormatan besar dan mimpi yang menjadi kenyataan karena diberikan kesempatan untuk di F1 dengan Williams Racing,” ujar Logan Sargent dalam sebuah wawancara.

Pembalap berpaspor Amerika Serikat itu akan mengisi kursi yang ditinggalkan Nicholas Latifi, setelah musim F1 2022 berakhir. Alex Albon akan menjadi rekan Sargeant di Williams.

Logan Sargeant (Williams) dan Rookie Lain Menjadi Penanda Regenerasi Pembalap F1

Dengan berlabuhnya Logan Sargeant di tim Williams, line up pembalap F1 untuk musim 2023 telah rampung. Sargeant akan bersaing di musim depan dengan sesama rookie, seperti Oscar Piatri (McLaren), dan Nyck de Vries (AlphaTauri).

Kehadiran para pembalap-pembalap rookie ini, tentu saja menjadi permulaan dari sebuah regenerasi.

Seperti yang sudah kita ketahui, beberapa pembalap kawakan seperti Daniel Ricciardo, Mick Schumacher, dan Sebastian Vettel akan hengkang dari F1 di musim depan.

Baca Juga: Audi Tunjuk Sauber Sebagai Mitra Untuk F1 Di Tahun 2026

Ricciardo masih menyatakan keinginannya untuk tetap bersaing di ajang balapan jet darat nomor satu di dunia ini.

Ricciardo kabarnya akan bergabung sebagai pembalap cadangan tim Red Bull Racing.

Seperti halnya Mick Schumacher, anak dari pembalap legendaris Ferrari, Michael Schumacher juga akan menjadi pembalap cadangan untuk tim Mercedes.

Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Last updated on 30 Januari, 2023 iSports.id – Bos F1, Stefano Domenicalli protes tatkala Presiden FIA tersebut lakukan serangkaian cuitan tentang berita pembelian F1...

F1

iSports.id – Camera Helmet sendiri sempat hadir dan alami uji coba oleh FIA dan tim broadcast F1. Melihat animo serta tontonan begitu menarik. FIA...

Berita Olahraga

iSports.id – Arab Saudi menawarkan nilai fantastis untuk F1. Namun belum bisa Sebuah cerita menarik saat Ben Sulayem berkunjung ke Monte-Carlo. Dalam kunjungan untuk...

Berita Olahraga

iSports.id – Lewis Hamilton dan Mercedes selalu bersama? Sebuah pertanyaan unik untuk melihat sisa kontrak Hamilton saat ini. Dengan sisa satu tahun, otomatis Hamilton...