Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Felipe Massa Tidak Punya Alasan Tinggalkan F1

Pembalap Williams, Felipe Massa, ingin terus berlanjut di Formula 1 musim depan, dengan mengatakan bahwa ia “tidak memiliki alasan” untuk mengakhiri karir balap grand prix-nya.

Brasilia, isports.id – Pembalap tim Williams berusia 36 tahun, Felipe Massa, awalnya pensiun dari F1 pada akhir tahun 2016, namun kembali ke tim Williams setelah Valtteri Bottas ditandatangani oleh Mercedes.

Massa (yang melakukan debutnya pada tahun 2002 dan telah memiliki catatan 260 grand prix) meyakini bahwa dia masih cukup baik sebagai driver dan akan terus berada di F1 jika memiliki peluang yang tepat.

Williams sendiri belum memutuskan siapa yang akan menjadi mitra Lance Stroll pada tahu 2018, dengan Massa di antara para pesaing yang bisa bertahan pada musim kelima bersama tim tersebut.

Ketika ditanya apakah dia bertahan bergantung pada kesempatan bagus, Massa mengatakan kepada Motorsport.com (8/8/2017): “Tentu saja saya benar-benar dalam kondisi bagus, seperti cara saya menyetir, cara saya memahami mobil dan segalanya.

“Saya tidak punya alasan untuk tidak bertahan di F1, tapi kita akan melihat apa yang akan terjadi, ini bukan hanya tentang saya, tapi juga keputusan tim dan seperti apa tujuan mereka.”

Kemudian juga petugas teknis Williams, Paddy Lowe, terkesan dengan pendekatan Massa dan yakin pembalap profesional berkebangsaan Brasil itu masih memiliki kemampuan untuk memperjuangkan status kejuaraan dunia dengan mobil yang tepat.

“Felipe adalah bagian material untuk juara dunia, kami melihat itu sejak dia menjadi juara dunia secara singkat (2008),” kata Lowe kepada Motorsport.com.

“Dia sangat berbakat dan tim ini senang bekerja sama dengannya dan mencari tahu bagaimana caranya untuk meningkatkan dari sisi mengemudi dan mobil bersama-sama. Dia orang yang hebat karena selalu bekerja dengan antusias, ramah, sangat mendukung Lance dan memberi pembelajaran yang perlu Lance lalui.

“Sangat menyenangkan bisa bekerja dengan dia dan seorang pria yang sangat stabil dan bisa diandalkan untuk berada di sisi lain garasi. Saya pikir kalau kita bisa memberi Felipe mobil yang tepat, dia bisa melangkah dan menyelesaikan pekerjaan, atau bahkan kembali jadi juara dunia.”

Massa percaya bahwa masa pensiunnya yang berumur pendek telah memungkinkan dia kembali ke F1 dalam kerangka berpikir yang lebih tenang.

Dia telah mengambil dua tempat di urutan keenam tahun ini, di Australia dan Bahrain, dan berada di jalur untuk menyelesaikan podium (dan bahkan mungkin bisa berjuang untuk meraih kemenangan) di Azerbaijan sebelum harus menghentikan lajunya karena kerusakan damper.

“Saya berlomba dengan cara yang jauh lebih tenang dan saya senang dengan apa yang saya lakukan dengan mobil ini,” pembalap asal Brasil itu menambahkan. “Sayangnya, saya sedikit sial dalam beberapa balapan, tapi saya menikmatinya.

“Saya tidak memikirkan beberapa hal lain yang terkadang ada di dalam pekerjaan Anda dan membuat Anda lebih rileks, melakukan apa yang saya sukai, menikmatinya dan tidak mendapat tekanan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Logan Sargeant secara resmi akan segera berlabuh dengan tim Williams untuk F1 musim 2023. Pembalap Formula 2 itu telah mengamankan poin di...

Liga Inggris

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...

Sepak Bola

iSports.id – Arsenal memulai langkahnya di Europe League 2019/20 dengan kemenangan besar. Pada Jumat (20/9) dini hari tadi, anak-anak asuh Unai Emery sukses mengandaskan...

Sepak Bola

iSports.id – Debut buruk harus menjadi tanda kembalinya The Blues (julukan Chelsea) ke Liga Champions musim 2019/20 ini. Hasil minor ini didapat setelah dini...