Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Fernando Alonso Perlu Adaptasi dengan Mobil F1 dari Aston Martin

Fernando Alonso
Fernando Alonso

iSports.id – Fernando Alonso telah menjelaskan di mana dia masih perlu beradaptasi dengan mobil Formula 1 Aston Martin 2023, setelah beralih ke Alpine.

Pembalap Spanyol itu tertunda dalam pertarungannya dengan Hamilton. Setelah menggunakan DRS untuk menerjang bagian dalam Mercedes pada tikungan 4, dia mengalami lonjakan oversteer di puncak hingga segera kehilangan tempatnya.

Alonso telah mengungkapkan bahwa slide ini menunjukkan adaptasinya ke AMR23 setelah pindah dari Alpine.

Pengemudi memberi tahu bahwa dia masih menyesuaikan diri dengan bantuan power steering.

Karena hal itu, yang membuat Alonso harus memerlukan beberapa waktu untuk beradaptasi dengan kendaraan baru tersebut.

Ungkapan Fernando Alonso setelah Bergabung dengan Aston Martin

“Saya masih perlu membiasakan diri dengan kendaran dari mobil untuk musim ini,” ujarnya.

Dia menambahkan ini sedikit berbeda dibandingkan dengan Alpine, jadi itu mengejutkan saya sejujurnya.

Setelah beralih dari Alpine bermesin Renault ke powertrain Mercedes di belakang Aston, Alonso menganggap tidak ada banyak perbedaan dan ini tidak berkontribusi pada penurunan.

Dia melanjutkan dari segi unit daya, saya tidak berpikir ada banyak hal di dalamnya. Namun mobil itu sendiri dan geometri suspensi depan selalu berbeda antar mobil.

“Kendaraan ini memiliki mesin yang berbeda, mulai dari pegangan setir yang sedikit dinamis, membuat saya butuh waktu untuk beradaptasi,” tuturnya.

Alonso lebih mengutamakan bantuan minimal agar bisa merasakan dengan tepat apa yang dia lakukan pada gardan depan.

Khususnya, Alonso yang tidak asing dengan suara pada radio tim, mengirim pesan kepada teknisi balapnya untuk menyatakan AMR23 sebagai mobil yang menyenangkan untuk dikendarai tak lama setelah melewati Sainz.

“Saya pikir tahu apa penyebabnya, tapi saya akan menyimpannya untuk membicarakan masalah ini kepada teknisi. Hal itu bertujuan untuk mempermudah saya dalam berkendara,” kata Alonso.

Alonso menambahkan mobil ini sangat baru. Kita perlu belajar lebih banyak tentang mobil ini dan harus terbiasa dengan mobil.

“Jadi momen-momen itu lebih banyak datang dari saya membiasakan diri dengan mobil, terbiasa dengan input mengemudi, umpan balik dari setir dan bantuan tenaga,” tutupnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

F1

iSports.id – F1 Jeddah 2023 kembali menunjukkan dari kedua aksi pembalap terbaik dari Red Bull saling adu strategi di musim ini. Perez berhasil singkirkan...

OtoSports

Alonso bisa saja tundukkan Pimpinan Balap musim dengan sangat epik sekali. isports.id – Mungkin bagi Alonso hal seperti ini sangat lucu sekali. Setelah menang...

Berita Olahraga

Alonso menunjukkan skill master class dia meskipun usianya sudah menyentuh 41 tahun. Hasilnya? Sebuah podium. iSports.id – Alonso dan Aston Martin adalah kombinasi tepat...

OtoSports

iSports.id – Pembalap Formula 1 Lando Norris telah mengungkapkan bahwa dia mengadakan pembicaraan penjajakan dengan beberapa tim. Dia mengatakan bukan hanya Red Bull saja...