Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Ferrari Pertahankan Vettel dan Raikkonen

Hungaria, isports.id Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen akan segera menikmati liburan musim panas Formula 1 di Eropa karena tahu masa depan di Ferrari hampir dapat dipastikan, terlebih setelah kesuksesan meraih podium satu dan dua masing-masing di GP Hungaria.

Pemimpin klasemen kejuaraan saat ini, Vettel, telah memenangkan gelar juara dunai empat kali dan sedang meningkatkan keunggulan atas Lewis Hamilton dengan selisih 14 poin, dimana pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sengaja memberikan podium ke-3 untuk rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, di Hungaria.

Namun performa duo pembalap milik Ferrari memang terlihat sangat dominan tahun ini, dengan kualitas keduanya sempat dibahas oleh presiden Ferrari, Sergio Marchionne.

Menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan dari f1.com (31/7/2017), Marchionne mengisyaratkan bahwa keduanya memiliki peluang besar untuk bertahan, dengan pengumuman resmi akan diluncurkan setelah Grand Prix Italia di Monza pada awal September mendatang.

“Saya pikir saya telah mengumumkan masalah Sebastian, jika dia ingin tinggal, maka cukup jelas dia lebih dari diterima untuk tinggal,” kata Marchionne. “Dan dalam kasus Kimi, kami cukup yakin, kami tahu dia ingin tinggal. Mudah-mudahan, kami akan segera membawanya ke kontrak baru.”

Ketika ditanya tentang kemungkinan pernyataan di GP Italia, presiden Ferarri itu menambahkan: “Itulah yang saya dengar, saya mendengar bahwa Maurizio (Arrivabene, pimpinan tim) akan melakukan itu.”

Marchionne  kemudian malu-malu menjawab pertanyaan tentang mempekerjakan Hamilton di masa depan.

“Ini akan menjadi hak istimewa jika ia mengakhiri karirnya di Ferrari. Tapi untuk saat ini, kita belum melihat apa yang bisa dilakukan dengan Lewis, saya tidak akan membicarakan masa depan. Kami punya dua pembalap hebat sekarang, dan kami tidak ingin membicarakan alternatif.”

Vettel telah memenangkan empat balapan tahun ini, termasuk kemenangan pada hari Minggu dalam perlombaan ke-50 dengan tim, dan dengan keunggulannya di klasemen membuatnya bisa sedikit bersantai pada bulan Agustus.

“Ini adalah mimpi,” kata Vettel setelah kemenangan hari Minggu. “Saya hanya ingin menang. Itulah yang Anda inginkan. Misi kami adalah kembali kepuncak dan sangat jelas, kami memiliki tahun yang bagus dan kami memiliki mobil yang bagus.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Antonio Giovinazzi mungkin sederet pembalap Ferrari yang tak punya kesempatan buat berkembang. Namun kesempatan tersebut tak boleh Ferrari manfaatkan. Karena masuknya mereka...

Berita Olahraga

iSports.id – Panthera Asia sepertinya mau kembali ke F1. Eh, sebenarnya tim ini ada niat apa tidak seh kembali ke F1. Mengingat tim yang...

F1

iSports.id – Ben Sulayem langsung berikan sebuah statement menarik perihal tak bolehnya Politik ataupun religi bahkan isu apapun masuk ke dalam F1. Bahkan Sulayem...

F1

iSports.id – Frederic Vasseur, principal tim Sauber mengumumkan berpisah dengan tim yang dia besarkan selama ini. Hadir sebagai pemimpin tim dari 2017. Kemampuan beliau...