Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Habis Sudah Wakil Asia Usai Timnas Uzbekistan U17 Kalah

Timnas Uzbekistan U17 | CNN Sports

Isports.id – Perjuangan tim-tim asal Asia pada Piala Dunia U17 2023 akhirnya pupus setelah tim terakhir yakni Timnas Uzbekistan kandas oleh Timnas Prancis. Tim yang tampil penuh kejutan ini kalah tipis 0-1 oleh skuad Le Blues. Namun kiprah mereka terbilang cukup bagus bila kita bandingkan dengan tim Asia lainnya.

Contohnya saja Timnas Indonesia dan Timnas Korea Selatan yang harus gugur pada babak grup. Sedangkan Timnas Jepang dan Iran harus kandas pada babak 8 besar.

Laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (25/11/2023) WIB merupakan salah satu partai babak perempat final. Duel tersebut terbilang cukup sengit dengan tempo yang cukup tinggi.

Baca juga: Timnas Indonesia U23 Masuk Grup Neraka, Optimis Lolos?

Pertandingan Timnas Prancis vs Timnas Uzbekistan

Prancis yang sedikit terunggulkan memulai laga dengan permainan yang ofensif mampu menguasai permainan. Sementara Uzbekistan bermain cukup defensif sembari melancarkan serangan balik cepat.

Pertahanan yang cukup solid ternyata sukses membuat skuad Le Blues frustasi dan mengakhiri babak pertama 0-0.

Memasuki babak kedua permainan tetap tidak berubah dengan serangan yang bertubi-tubi oleh Timnas Prancis. Prancis mendapatkan dua peluang emas pada menit ke-61 tapi sayang keduanya gagal terkonversi menjadi gol.

Ketangguhan kiper Sobirov menjadi kunci kegagalannya sehingga hanya membuahkan sepak pojok. Namun berselang beberapa menit berikutnya tim asal Asia membuat kejutan dengan mencetak gol pada menit ke-65.

Tendangan Saidov yang berawal dari menggiring bola ke kotak penalti hingga mampu menaklukan kiper Argeney ternyata urung sebagai gol. Hal itu setelah wasit meninjau melalui teknologi VAR yang menyatakan posisi pemain telah terjebak dalam offside terlebih dahulu.

Serangan bertubi-tubi Prancis ternyata membuahkan hasil melalui gol Ismail Bouneb pada menit ke-83. Gol itu bermula dari sundulan Mathis Lambouder yang membentur tiang kiri. Bola rebound sukses tersambar oleh Bouneb untuk menjadikannya sebagai gol.

Usai gol tersebut tidak ada gol lagi yang tercipta dan membuat Timnas Prancis lolos ke babak Semifinal Piala Dunia U17 bersua Mali.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Secara mengejutkan hasil pertandingan timnas Argentina U17 vs Brasil, tim Tango menang telak atas Selecao dengan skor 3-0. Jakarta International Stadium (JIS)...

Berita Olahraga

Isports.id – Timnas Indonesia U17 sukses meraih poin dalam laga perdana mereka pada Piala Dunia U17 2023 yang bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo,...

Berita Olahraga

Isports.id – Perhelatan akbar bagi sepakbola U17 yakni Piala Dunia U17 2023 sebentar lagi akan bergulir dengan setiap tim telah datang dan siap berlaga....

Sepak Bola

iSports.id – Indonesia bersiap-siap akan menyambut trofi Piala Dunia U17 2023 dalam kurun waktu dua pekan mendatang. Suasana semakin memanas, dengan Ketua Umum PSSI,...