Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Timnas Indonesia U23 Masuk Grup Neraka, Optimis Lolos?

Timnas U23 | Bola.net

Isports.id – Jalan terjal harus kembali teralami oleh Timnas Indonesia yang kali ini terjadi pada Piala Asia U23 2024. Pasalnya tim yang terasuh oleh pelatih Shin Tae Yong ini akan tergabung dalam grup neraka.

Bagaimana tidak, Timnas yang tergabung dalam grup A akan menghadapi 3 lawan tangguh. Mereka adalah tuan rumah yakni Qatar, kemudian mantan peserta olimpiade edisi lalu yakni Australia dan terakhir Yordania.

Ketiganya terbilang sangat sulit untuk abaikan sedikit saja dengan rekor pertemuan yang berbanding jauh. Sebut saja Australia, mereka sempat bertemu Garuda Muda sebanyak dua kali pada kualifikasi AFC Cup U23 edisi lalu.

Pada pertemuan tersebut, tim yang sudah terbina oleh pelatih Shin harus mengakui keunggulan lawan sebanyak 2 kali. Alhasil berkat kekalahan tersebut Timnas gagal lolos ke Piala Asia U23 edisi lalu.

Baca juga: 3 Faktor Kekalahan Timnas Indonesia atas Timnas Irak

Persiapan Serius Timnas Indonesia U23

Oleh karena itu, seluruh pendukung berharap kepada semua pemain, jajaran pelatih, dan PSSI untuk mempersiapkannya. Salah satunya adalah masalah perizinan pemain yang cukup sulit.

Sebab jadwal kompetisi nantinya tidak akan termasuk dalam kalender FIFA. Alhasil semua klub baik lokal maupun luar negeri berhak menolak permintaan PSSI untuk bergabung ke Timnas.

Tidak hanya itu, persiapan mental yang terbaik oleh setiap pemain juga perlu dipersiapkan. Berkaca pada dua hasil minor Timnas Senior bersama pelatih Shin Tae Yong. Semua pihak sepakat perlu adanya uji tanding dengan timnas kuat lain di luar negeri.

Persiapan yang terakhir yang perlu PSSI lakukan adalah percepat proses naturalisasi pemain keturunan. Beberapa nama yang sudah masuk dalam administrasi negara juga santer akan terselesaikan dengan baik. Nathan Joe, Jay Idzes hingga Justin Hubner kabarnya akan segera bergabung dalam pelatihan Timnas.

Rencananya mereka tidak hanya akan memperkuat timnas U23 tetapi memperkuat Timnas senior di Piala Asia. Tidak hanya mereka, dua bakat potensial dari dua mantan pemain Timnas U17 juga perlu dipertimbangkan. Bisa saja mereka menjadi bibit potensial untuk Timnas kedepannya.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah mengantarkan timnas senior masuk 16 besar Piala Asia, kini Shin Tae yong ingin bawa timnas Indonesia U23 masuk 5 besar. Pelatih...

Sepak Bola

iSports.id – Dalam sebuah platform media sosial, PSSI akan tunjuk Hansi Flick untuk menggantikan sosok pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong. Meskipun, belum ada...

Sepak Bola

iSports.id – Shin Tae Yong puji penampilan anak asuhnya yang bermain sangat baik ketika menjamu Australia dalam lanjutan Piala Asia 2023. Pada pertandingan babak...

Berita Olahraga

iSports.id – Tim Garuda Indonesia terpaksa mengalami kekalahan yang cukup telak dengan skor di akhir babak kedua 5-0 pada laga uji coba menghadapi timnas...