Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Hamilton Anggap Bersaing Dengan Vettel Sebagai Favoritnya

Rivalitas keduanya akan berlangsung sepanjang musim balap 2017
Hamilton merasa senang bersiang Vettel pada musim ini

Lewis Hamilton telah menggambarkan berduel dengan Sebastian Vettel sebagai favoritnya di ajang Formula 1 2017.

Pembalap Mercedes dan Ferrari ini merupakan pemenang tujuh kali dari sembilan musim terakhir, pertarungan pada musim ini untuk memperebutkan gelar juara pembalap tahun ini sangat ketat karena poin kedua pembalap hanya berjarak enam poin, Vettel masih memuncaki klasemen hingga sekarang.

Mengutip Sky Sports, pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton mengungkapkan. “Ini jelas salah satu persaingan favorit, jika bukan yang favorit, yang saya alami. Pertarungan dan pertarungan dengan tim lain jauh lebih menyenangkan dan menyenangkan karena tidak ada ketegangan di dalam tim kami.”

Selama tiga musim sebelumnya, Hamilton dikunci dalam pertarungan dengan sesama pembalap Mercedes yakni Nico Rosberg. Tapi Ferrari dan Mercedes telah berimbang selama balapan awal di musim 2017 ini dan kemenangan Hamilton di Barcelona pada hari Minggu tidak lain karena rekan satu timnya Valtteri Bottas dengan sengaja menahan Vettel untuk meningkatkan peluang kemenangan bagi Silver Arrows.

“Dia melakukan pekerjaan yang bagus dan hari ini Valtteri memainkan peran hebat sebagai rekan satu tim. Dia memainkan peran penting dan ini adalah usaha tim penuh Kami melawan tim lain dan ini adalah perasaan yang sama sekali berbeda,” sambung Hamilton.

Hamilton memenangi balapan setelah menyalip Vettel dengan 22 lap tersisa. Kedua pembalap ini sudah berduel untuk memimpin tujuh lap sebelumnya saat Ferrari bangkit dari pit stop kedua dan yang terakhir di samping Mercedes ke tikungan pertama. Saat Vettel bertahan, Hamilton terpaksa harus menghindari tindakan saat ia meluncur di atas area run-off.

“Kami tidak akan pernah senang finis di urutan kedua, jika dia finis di urutan kedua dan bahagia maka saya akan khawatir. Bukan itu sebabnya kami ada,” kata Hamilton.

Kekaguman antara Hamilton dan Vettel adalah sedemikian rupa menariknya, sehingga orang Inggris merasa tergerak untuk membandingkan persaingan mereka dengan di salah satu ajang paling mengasyikkan dalam dunia olah raga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Fernando Alonso tercatat jadi pembalap tercepat pada dua sesi latihan F1 GP Kanada 2024, pada Sabtu (8/6/2024) dini hari. Dua kali juara...

OtoSports

iSports.id – Tim dari Red Bull Racing berencana datangkan Carlos Sainz, setelah kesuksesannya berhasil meraih kemenangan pada GP Australia 2024. Sehingga, petinggi tim Red...

F1

iSports.id – Tim Formula 1 sepakat bahwa perubahan trek F1 Singapura tidak akan memberikan dampak tertentu bagi kendaraan F1. Mengingat, karakter fundamental downforce pada...

Berita Olahraga

Last updated on 30 Januari, 2023 iSports.id – Bos F1, Stefano Domenicalli protes tatkala Presiden FIA tersebut lakukan serangkaian cuitan tentang berita pembelian F1...