Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Hasil Imbang Warnai Derby Papua

Hasil Imbang Warnai Derby Papua
Kubu Persipura Jayapura megakui bahwa timnya tidak bermain sesuai apa diinginkan, sedangkan Perseru Serui mengaku bahagia dengan skor tersebut. (Foto : Goal)

Duel sesama tim asal Papua antara Persipura Jayapura dan Perseru Serui berakhir dengan hasil imbang. Pertarungan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (12/07) siang WIB ini tercipta skor 2-2. Persipura yang nyaris saja kalah pada lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-14, namun mereka sanggup membobol gawang Perseru di sisa waktu yang ada.

Jayapura, isports.id – Persipura Jayapura sempat kesulitan menghadapi tekanan yang dilancarkan oleh Perseru Serui. Pada babak pertama, Perseru lebih aktif dalam melaksanakan serangan.

Boaz Salossa cs, yang pada laga ini tidak bermain sesuai karakternya, membuat Perseru bisa mencetak gol lebih awal. Saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, Perseru mampu menggetarkan jala gawang Persipura yang di kawal oleh, Yoo Jae-Hoon. Silvio Escobar menjadi aktor pada gol tersebut lewat sepakan jarak jauhnya.

Tertinggal satu gol membuat Persipura lebih agresif dalam membangun serangan, namun beberapa kesempatan emas gagal mereka jadikan gol. Prisca Womsiwor yang sempat mencetak gol, tapi sayang, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit karena Prisca sudah berdiri dalam posisi off-side.

Pada menit ke-38, Persipura sebenarnya bisa menyamakan kedudukan, wasit menghadiahi penalti buat Persipura setelah Prisca Wimsiwor dilanggar oleh pemain Perseru, tetapi eksekusi penalti Ricardinho masih membentur tiang gawang Perseru.

Skor 1-0 untuk keunggulan Perseru bertahan hingga babak pertama usai. Selepas jeda, Persipura menambah porsi dalam membangun serangan. Pada menit ke-56, Boaz Salossa mempunyai peluang setelah menerima umpan dari Prisca Womsiwor, namun sayang, tendangan Boaz masih belum menemui sasaran.

Semenit kemudian, Persipura lengah dalam bertahan, dan Perseru berhasil menggandakan keunggulan, kali ini Mariando Uropmabin yang sukses mencetak gol, memanfaatkan kesalahan yang di buat gelandang Persipura, Muhammad Tahir.

Tiga menit berselang, Persipura akhirnya dapat bangkit. Berkat gol sundulan yang ditoreh Ian Louis Kabes. Berawal dari situasi set-piece, umpan yang dikirimkan mengarah kepada Kabes, dan dengan leluasa ia menanduk bola ke dalam gawang Perseru.

Tuan rumah akhirnya terhindar dari kekalahan, Prisca Womsiwor kali ini tidak membuang peluang. Pada menit ke-63, Prisca suskes memanfaatkan umpan cantik dari pemain pengganti, Yan Pieter Nasadith.

Dalam sisa waktu pertandingan yang ada, Persipura terus menekan daerah pertahanan Perseru. Namun, tak ada lagi gol yang lahir dari kedua tim. Skor 2-2 bertahan hingga laga selesai.

Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, menuturkan bahwa skuat besutannya kehilangan momentum setelah gagal mempertahankan clean sheet. Gol pertama Persipura sangat berpengaruh kepada performa pemain. Walaupun hanya meraih hasil imbang, Agus tetap bahagia timnya mampu mencuri satu poin di Jayapura.

“Anak-anak bermain enjoy, dan kami berhasil unggul 2-0, meski akhirnya bisa disamakan.”

“Meraih satu poin di sini (Stadion Mandala, Jayapura) sesuai dengan rencana yang kami inginkan. Ini adalah hasil maksimal yang bisa kami raih,” ujar Agus kepada wartawan.

“Kami awalnya mampu bermain konsisten. Tapi setelah Persipura mencetak gol pertama, itu berpengaruh kepada pemain. Banyak kesalahan yang dilakukan pemain. sedangkan pemain Persipura makin bersemangat. Kami berusaha bangkit, tapi terlambat mengimbangi mereka,” tambahnya.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, pelatih Persipura Jayapura, Wanderley, menilai timya gagal meraih hasil yang diinginkan. Akibat permainan kombinasi yang tidak berjalan semestinya. Umpan pendek beserta umpan panjang yang harusnya dipertunjukkan tidak muncul pada pertandingan tersebut.

“Kami bermain tidak seperti biasanya di babak pertama. Kami dikejutkan gol tim tamu yang indah. Akibatnya kami tidak memperlihatkan kombinasi permainan dan passing pendek, kami terlalu sering umpan-umpan jauh ke depan. Kombinasi permainan kami hilang,” kata Wanderley.

Akan teapi walaupun hanya bermain seri, Wanderley tetap bersyukur, karena anak asuhnya mampu mengejar ketertinggalan. “Kami mencoba memperbaikinya di babak kedua, tapi kami justru kebobolan lagi. Kami harus kerja dua kali lipat, karena dua gol tertinggal. Saya bersyukur pemain bisa bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2,” pungkasnya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Senin,...

Liga Indonesia

iSports.id – Bali United sukses menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2021-2022 setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 4-1 yang di adakan pada Kamis, 25...

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

iSports.id – Persib Bandung sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Jumat, 18...