Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Hujan Gol Terjadi di Stadion Pakansari

Duel antara PS TNI berhadapan dengan Bali United berakhir dengan kemenangan tipis tim tamu, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-13. PS TNI harus mengakui ketangguhan Bali United dengan skor 3-4 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (10/07).

Bogor, isports.id –
Laga yang dimulai dengan guyuran hujan ini berlangsung sangat sengit, pada awal-awal kedua tim sempat sulit mengembangkan permainan akibat kondisi stadion yang basah. Tetapi permainan cepat coba diperlihatkan oleh PS TNI maupun Bali United.

Gol pertama berhasil dicetak oleh Bali United pada menit ke-18, memkasimalkan kesalahan kiper PS TNI, Ravi Murdianto yang gagal mengantisipasi umpan silang penggawa Bali United membuat Irfan Bachdim mampu membobol gawang The Army.

Petaka kembali terjadi bagi PS TNI, kali ini Sylvano Comvalius sukses menggandakan skor untuk Bali United pada menit ke-22. Sylvano Comvalius yang menerima umpan terobosan dari tengah mampu mengecoh Ravi Murdianto.

Pada menit ke-33, tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat gol Elio Martins setelah tendangan kerasnya tidak dapat dibendung oleh penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Tetapi tiga menit kemudian Bali United langsung merespons gol tersebut dengan kolaborasi lini serang yang membuat Irfan Bachdim mencetak gol keduanya pada pertandingan ini sekaligus merubah skor menjadi 3-1 yang bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Bali United.

Selepas jeda, PS TNI langsung menggebrak barisan pertahanan Bali United, alhasil, saat babak kedua baru berjalan dua menit PS TNI berhasil mencetak gol lewat Erwin Ramdani setelah sukses memanfaatkan bola rebound dari sundulan Ganjar Mukti.

Permainan nothing to lose terus dipertunjukkan oleh Manahati Lestusen dkk, pada menit ke-57, mental PS TNI meningkat setelaha Facundo Talin mencetak gol lewat sundulan yang mengarah ke gawang Bali United, skor berubah menjadi 3-3.

Hujan yang reda membuat kondisi lapangan menjadi normal kembali, di sisa waktu yang ada PS TNI dan Bali United saling lancarkan serangan demi meraih hasil kemenangan. Berkali-kali para penggawa kedua tim berusaha mencari gol yang keempat.

Dan akhirnya gol keempat pun tercipta bagi Bali United di menit ke-86 lewat sundulan Irfan Bachdim setelah mampu memaksimalkan umpan lambung tendangan penjuru dari Fadhil Sausu, gol ini menjadi hat-trick pertama Irfan Bachdim di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Skor akhir pun menjadi 4-3 untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, mengakui bahwa lini belakangnya sangat lemah dalam melakukan koordinasi dengan lini tengah.

“Khusus semua gol di babak pertama, ada masalah besar di lini tengah dan belakang.”

“Setelah itu, babak kedua kami coba bangkit dan tekan mereka, sempat ada hasil imbang tapi menit terakhir kesalahan kembali terjadi. Sekali lagi selamat untuk Bali United,” ucap Kolev dalam jumpa pers usai laga.

Sementara itu pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, memuji performa para pemainya yang sanggup membawa pulang tiga poin saat bermain di kandang PS TNI. walaupun ia mengakui bahwa partai tersebut sangat berat karena harus bermain dalam kondisi hujan deras.

“Pemain tampil luar biasa bisa menang dari awal hingga akhir, mereka tak ada lelah, inilah sepakbola. Saya apresiasi jumlah gol kami cukup banyak. Sepakbola merupakan hiburan juga, cukup menghibur pertandingan tadi (10/07), meskipun memang cukup bermain berat di cuaca hujan deras. Tapi puji syukur kami bisa mengamankan poin tiga di sini.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Secara resmi Widodo Cahyono Putro jadi pelatih Arema FC untuk musim ini, setelah memecat Fernando Valente sebagai pelatih. Manajemen membenarkan, mereka telah...

Sepak Bola

iSports.id – Setelah tersingkir dari babak 16 besar Piala Asia 2023, Stefano Cugurra tertarik datangkan pemain timnas Indonesia pada musim ini. Stefano Cugurra, pelatih...

Sepak Bola

iSports.id – Persik Kediri resmi datangkan Irfan Bachdim, setelah sempat absen hampir setengah musim dalam kompetisi Liga 1 2023/2024. Kini Irfan Bachdim akhirnya akan...

Sepak Bola

Last updated on 23 Maret, 2023 iSports.id – Pelatih Widodo Cahyono Putro harus mengakhiri karirnya yang menjabat sebagai pelatih kepala Bhayangkara FC untuk musim...