Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Inggris Juarai Piala Dunia U-20 Untuk Pertama Kali

Inggris Juarai Piala Dunia U-20 Untuk Pertama Kali
Akhirnya Inggrsi dapat merasakan gelar juara Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya setelah berhasil mengalahkan Venezuela dengan skor 1-0 di Suwon, Korea Selatan.

Inggris berhasil menjuarai Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya setelah menundukkan Venezuela dengan skor 1-0 pada partai final di Suwon World Cup Stadium, pada Minggu (11/06).

Suwon, isports.id – Kemenangan ini sekaligus menghapus catatan buruk Inggris di level junior. Sebelumnya pencapaian terbaik mereka adalah peringkat keempat ketika turnamen masih bertajuk FIFA World Youth Championship pada tahun 1993.

The Three Lions memang terlihat superior dalam pertandingan ini. Mereka melepaskan delapan tembakan on target dari 20 kali percobaan.

Adapun sang lawan hanya melakukan empat tendangan ke arah gawang dari 19 kali usaha yang mereka lakukan.

“Sejumlah peluang Inggris sempat digagalkan oleh penjaga gawang Venezuela, Walker Farines. Baru pada menit ke-35, tim besutan Paul Simpson berhasil mencetak gol lewat Dominic Calvert-Lewin.”

Menerima umpan panjang dari tengah, Calvert-Lewin mengontrol bola dan melepaskan tembakan voli yang masih mampu dihalau Farines. Bola liar langsung disambarnya untuk menggetarkan jala gawang Venezuela.

Keunggulan Inggris terus bertahan pada babak kedua berkat aksi cemerlang kiper mereka Freddie Woddman.

Penjaga gawang milik Newcastle United ini sempat menggagalkan peluang emas Sergio Cordova dan eksekusi penalti Adabelrto Penaranda.

Hingga wasit meniup peluit panjang, upaya Venezuela untuk mencari gol penyeimbang selalu tidak membuahkan hasil. Laga pun ditutup dengan hasil akhir 1-0 untuk Inggris.

Dengan begitu, Inggris mencatatkan rekor tidak terkalahkan sepanjang turnamen tersebut digelar. Mereka meraih enam kemenangan dan satu kali imbang dalam tujuh pertandingan yang dilakoni.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

Sirkuit KymiRing terus dikebut agar cepat selesai sebelum penyelenggaraan MotoGP Finlandia musim 2019. Dari foto-foto yang diunggahnya itu, tampak proses pengaspalan permukaan lintasan, dengan salju...

Sepak Bola

Inggris jumpa Venezuela dalam laga final Piala Dunia U-20 yang tengah berlangsung di Korea Selatan. Dalam dua laga semifinal pada Kamis (08/06), kedua tim...

Sepak Bola

Sepasang laga dramatis mengawali babak perempat final Piala Dunia U-20 2017 yang berlangsung pada Minggu (04/06). Dua wakil Amerika Selatan, Uruguay dan Venezuela, lolos...

Sepak Bola

Setelah Venezuela dan Portugal sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke perempat final. Enam negara lainnya berhak menyusul untuk siap menghadapi lawan berikutnya. Suwon,...