Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Jacksen Ingin Menggali Setiap Potensi Pemain

Jacksen Ingin Menggali Setiap Potensi Pemain
(Foto : Tribunnews)

Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago menegaskan, keputusannya mengubah posisi asli pemain bukan bentuk eksperimen, melainkan keinginan menggali potensi yang dimiliki anak asuhnya.

Banjarmasin, isports.id – Saat mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 akhir pekan kemarin, Jacksen menempatkan bek tengah Aaron Evans sebagai gelandang bertahan. Sedangkan bek sayap kanan Dandi Maulana Abdulhaq diplot menjadi bek tengah menggantikan posisi Evans.

“Saya selalu sampaikan, orang yang lebih tahu pemain adalah pelatih yang melatih mereka sehari-hari, sehingga pasti kami punya pertimbangan yang sudah sangat matang sekali,” ucap Jacksen.

“Dalam mengambil keputusan, kami pikirkan secara matang, dan kami sudah bicarakan dengan pemain.”

“Contohnya Gavin (Kwan Adsit). Semua orang tahu dia dulu bermain sebagai sayap kanan, tapi dengan kami dia justru main sebagai striker. Sebelum mengambil keputusan kami sudah panggil Gavin, dan kami bicarakan. Selanjutnya kami lihat saat latihan, baru dipasang. Tidak ada spekulasi atau apapun, semua sudah ada pertimbangan matang,” pungkas eks pelatih Persipura Jayapura ini.

Sementara itu, Gavin mengincar tempat di skuat Indonesia U-22 yang akan tampil di Asian Games pada tahun depan. Demi mewujudkan ambisinya tersebut, Gavin akan berusaha memperlihatkan performa terbaiknya di klub. Gavin berharap tren positif Barito Putera setelah mengalahkan Sriwijaya FC terus berlanjut.

“Mudah-mudahan dengan hasil positif ini menjadi motivasi bagi kami untuk meraih yang lebih baik di pertandingan selanjutnya. Yang jelas saya fokus ke klub dulu, dan saya juga harus bersiap untuk membela Indonesia di Asian Games,” tutur Gavin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

iSports.id – Pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2021-2022 yang di gelar pada Rabu, 23...

Liga Indonesia

Isports.id – Kabar tidak baik menimpa klub Persib Bandung dan sebagai klub pertama liga 1 yang tertimpa musibah Covid-19. Persib Bandung memastikan bahwa tim...

Berita Olahraga

Isports.id – Makan Konate pemain sepak bola berkebangsaan Mali telah resmi bergabung dengan Persija Jakarta yang nantinya akan tampil pada putaran kedua Liga 1...