Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Jelang Laga Perancis U20, Timnas Evaluasi Menyeluruh Selama di Turki

Timnas U-20/ Foto: Berbagai Sumber

Isports.id – Timnas Indonesia U20 berencana tiba di Spanyol untuk menggelar pemusatan latihan pada 16 November 2022, kemudian esok harinya akan menghadapi Prancis.

Tidak hanya menghadapi Perancis, Garuda muda akan bertanding dengan salah satu kontestan piala dunia yakni Slovakia U20.

Pertandingan tersebut akan digelar di Spanyol pada 19 November 2022 waktu setempat. Beberapa tim lokal pun siap menguji kekuatan pasukan Shin Tae Yong tersebut.

Serangkaian uji tanding ini merupakan program lanjutan dari TC di Turki sejak pertengahan Oktober. Timnas Indonesia akan melakoni pemusatan latihan yang berlangsung selama 2 bulan.

Pendukung sepak bola Indonesia berharap program jangka panjang ini mampu menampilkan kualitas yang kompetitif pada dua ajang internasional.

Timnas akan tampil pada Piala Asia U20 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Sedangkan satu ajang lainnya adalah Piala Dunia U20 yang berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Baca juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Jadi Warga Indonesia

Punggawa Timnas Indonesia U20 Siap Perbaiki Kekurangan

Menilai beberapa uji tanding yang telah bergulir di Turki sebanyak 7 pertandingan uji coba. Salah satu punggawa Timnas Indonesia mengakui kelemahan timnya yang membuat kurang maksimal permainan.

Sebagai Informasi, timnas baru saja menyelesaikan uji tanding menghadapi Al Adalah pada Minggu (13/11/2022) dengan skor 0-2.

Sebelumnya, timnas telah menggelar uji tanding dengan dua timnas Eropa, yakni Turki U20 (1-2) dan Moldova U20 (3-1, 0-0). Kemudian menghadapi tim muda Cakalliki Spor (2-1), Antalyaspor (3-2), dan Baerum SK (3-3).

“Kami kemungkinan tiba di Spanyol pada 16 November dan besoknya langsung menghadapi Prancis,” ujar Muhammad Ferrari, Selasa (15/11/2022).

“Jadi, kendala pertama adalah kondisi fisik,” lanjut Ferrari. Kapten Timnas tersebut menilai jadwal padat dan perjalanan jauh dari Turki ke Spanyol dapat mempengaruhi kebugaran mereka.

Namun, ia dan rekan-rekannya tetap optimis mampu mengatasinya dengan baik dan tampil maksimal. Ferrari percaya pelatihan ini mampu membentuk kekuatan baru bagi Timnas untuk kedepannya.

“Kami akan menampilkan yang terbaik untuk tim,” lanjut kapten timnas Indonesia U20 tersebut.

Ferrari secara pribadi mengaku senang dapat ikut serta dalam pemusatan latihan ini. Ia mengaku pengembangan karakter dan permainannya sudah meningkat.

Hal ini pun dirasakan beberapa rekan lainnya di timnas. Meskipun demikian, masih banyak kekurangan yang harus segera perbaiki.

Salah satu kekurangannya adalah antisipasi bola mati oleh lawan yang memiliki postur tinggi.

Berbagai Sumber

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Shin Tae-yong merasakan kesedihan yang cukup mendalam, setelah belum mampu untuk membawa timnas juara Piala AFF 2022. Kini Piala AFF 2022 telah...

Berita Olahraga

iSports.id – Shin Tae-yong  masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia, tapi Mohamad Iriawan sudah memastikan tidak akan mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI. Mochamad...

Berita Olahraga

Isports.id – Laga di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1/2023) menjadi awan petaka bagi Timnas Indonesia yang tumbang 0-2 atas Timnas Vietnam. Hasil...

Berita Olahraga

Isports.id – Timnas Indonesia akan menjalani laga hidup mati melawan tuan rumah Vietnam dalam lanjutan leg 2 semi final Piala AFF 2022. Laga yang...