Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Jepang Optimis Menang Atas Spanyol Pada Laga Terakhir

Isports.id – Timnas Jepang akan menjalani laga hidup mati dengan menghadapi Tim unggulan Spanyol dalam lanjutan matchday 3 grup E.

Pertandingan akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk melaju ke babak berikutnya.

Laga yang akan berlangsung di stadion Internasional Khalifa pada Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB akan berlangsung sengit.

Hal ini karena kedua tim ingin meraih hasil maksimal untuk mengamankan satu tiket ke babak berikutnya. Meskipun Tim Matador sedikit lebih baik keadaannya karena memiliki 4 poin dari dua laga, serta selisih gol lebih unggul dari kontestan lain pada grup ini.

Adapun skenario kelolosan bagi tim asal Asia ini adalah menang atas Spanyol dengan selisih gol lebih dari 1 gol. Serta berharap Kosta Rika bermain imbang atau kalah dari Jerman.

Syarat kelolosan yang lain adalah Jepang imbang dengan Spanyol dan berharap Jerman dan Kosta Rika juga imbang.

Meskipun Jepang tidak diunggulkan pada laga malam nanti, namun optimisme para pemain dan pendukung tetap tinggi.

Hal ini karena kejutan yang mereka tampilkan kala mengandaskan Jerman 2-1 pada laga perdana grup. Namun justru pada laga berikutnya Jepang harus takluk dari tim terbawah Kosta Rika dengan skor 0-1.

Tercatat kedua tim pernah bertemu pada laga uji coba dengan Spanyol keluar sebagai pemenangnya. Kualitas Spanyol jelas lebih bagus daripada Jepang.

Hal ini karena materi pemain yang mayoritas bermain pada klub top Eropa. Serta penampilan impresif pada dua laga sebelumnya.

Sementara Jepang yang sempat memberi kejutan pada laga perdana, masih tampil inkonsisten pada ajang ini.

Meskipun mayoritas pemain berlaga pada kompetisi Eropa, namun masih perlu pembenahan untuk kualitas dan mental bertanding.

Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu, diprediksi akan tetap mengandalkan kelihaian Takefusa Kubo dalam berkreasi pada lini tengah permainan.

Selain keterampilannya, ia juga berharap dengan pengalaman Kubo yang saat ini berlaga pada liga Spanyol menjadi nilai tersendiri.

Baca juga: Phil Foden Siap Jadi Pembeda Jelang Laga Inggris vs Wales

Komentar Kubo Menjelang Jepang Kontra Spanyol

Praktis bagi Kubo pemain-pemain Spanyol yang saat ini mengisi timnas bukanlah hal asing. Pasalnya ia pernah berseragam Real Madrid dan saat ini masih berkiprah dalam La Liga.

Nama pemain Dani Carvajal dan Marco Asensio adalah contoh pemain yang Kubo cukup kenal dan paham kualitasnya. Ia pun mengaku masih sering berkomunikasi dengan pemain Spanyol tersebut.

“Ya, tentu saja karena kami berteman. Bertukar pesan dengan mereka. Hari ini, kami saling mendoakan yang terbaik untuk laga hari ini,” ujar Kubo kepada reporter di Mixed Zone Ahmed Bin Ali Stadium.

Pemain berusia 21 tahun itu mengakui timnya bukan sebagai unggul dalam laga melawan Spanyol. Namun terlepas dari itu, Kubo menegaskan bahwa ia dan rekan-rekan lainnya akan menampilkan seluruh kemampuannya pada laga ini. Serta optimistis untuk bisa mengantarkan tim Samurai Biru meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya.

“Saya tak tahu apa yang harus dibicarakan sekarang. Tapi, kalau hasil ini berakhir buruk, maka akan sangat buruk. Kami tak bisa mengekspektasikan yang lain, kami harus menang. Kami yakin akan menang,” tambah Kubo.

 

Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis Desember lalu, rupanya ketegangan masih belum berakhir. Kabar terbaru, saat ini...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar kurang menyenangkan menerpa timnas Kamerun usai tersisih dari Piala Dunia 2022. Kiper andalan berusia 26 tahun bernama Andre Onana memutuskan untuk...

Liga Perancis

Isports.id – Usai gagal meraih Tropi Piala Dunia untuk kedua kalinya, kini mereka harus kehilangan bomber tajam karena pensiun. Ia adalah Karim Benzema yang...

Sepak Bola

Isports.id – Penyerang muda asal timnas Prancis yakni Kylian Mbappe berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas atau Top Skor Piala Dunia 2022. Terbukti kegemilangan Mbappe...