Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Phil Foden Siap Jadi Pembeda Jelang Laga Inggris vs Wales

Isports.id – Laga Inggris menghadapi Wales akan menjadi laga terakhir pada Grup B Piala Dunia 2022. Pertandingan yang berlangsung di Ahmad Bin Ali Stadium, Ar-Rayyan pada Rabu (30/11/2022) pukul 02.00 WIB. Kedua tim memiliki misi tersendiri dalam memaknai laga ini.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate sedikit lebih unggul daripada Wales Hal ini karena pasukan tiga singa hanya membutuhkan hasil imbang untuk lanjut ke babak berikutnya. Sedangkan Wales membutuhkan sebuah keajaiban. Pasalnya Gareth Bale dkk wajib menang dengan margin minimal empat gol untuk lolos ke fase gugur.

Posisi Wales pada klasemen sementara grup B berada pada urutan terbawah dengan raihan satu poin. Si Naga, julukan timnas Wales juga memiliki selisih satu poin di bawah Amerika Serikat dan dua poin di bawah Iran. Peluang lolos dari fase grup tetap ada meskipun sangat kecil.

Syarat kelolosan Wales hanya bisa dengan menang sembari berharap laga antara Amerika dan Iran berakhir imbang. Namun bila kedua tim tersebut menghasilkan salah satu pemenang, maka dipastikan Wales harus pulang lebih awal. Keikutsertaan Wales dalam turnamen ini bukanlah perkara mudah dan membutuhkan penantian selama 65 tahun.

Menjelang Laga hidup mati tersebut, Rob Page harus mampu meracik skuad dengan mempertimbangkan semua SDM yang ada. Tim sesama Britania Raya ini memiliki rekam jejak buruk bila berhadapan dengan tim tiga singa.

Oleh karena itu, besar kemungkinan Gareth Bale tetap menjadi tumpuan serangan untuk membongkar pertahanan lawan. Sembari memainkan permainan pasif dan serangan balik cepat.

Sedangkan bagi Inggris laga ini kemungkinan akan menjadi ajang untuk merotasi sebagain besar pemainnya. Hal ini karena untuk menambah jam terbang pemain dan menyimpan untuk babak kedua nanti. Apabila langkah itu yang dipilih Southgate, maka Phil Foden dan Callum Wilson sebagai pemain yang pantas untuk tampil sejak awal.

Baca juga: Iran Siap beri Kejutan Jelang Lawan Amerika Serikat

Kepastian status Phil Foden untuk timnas Inggris

Keputusan kontroversial Gareth Shoutgate untuk tidak memainkan Phil Foden pada dua laga sebelumnya akan berakhir. Foden akan ikut serta menghadapi Wales pada Rabu (30/11/2022) dini hari nanti. Keputusan ini terkonfirmasi langsung oleh sang pelatih ketika hendak mengomentari peluang pemain klub Manchester City tersebut.

“Kami mencintai Phil, dia adalah pemain super,” ucap Southgate dikutip dari ITV pada Selasa 29 November 2022. Menurut Southgate, Foden memiliki kesempatan untuk bermain sebagai starter. Namun kecil kemungkinan untuk bermain secara penuh selama pertandingan.

“Dia akan turun pada babak pertama, tapi kami memilih tidak memainkannya pada babak kedua. Dia akan memainkan peran penting dalam kompetisi ini bagi kami, tidak ada pertanyaan tentang hal tersebut. Kami tidak memiliki kendala apapun dengan Phil,” tambahnya.

 

Sumber: Berbagai sumber

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Usai pensiun dari dunia sepak bola sejak 9 Januari 2023 yang sempat menjadi kabar mengejutkan bagi para pendukungnya. Kini Gareth Bale menekuni...

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis Desember lalu, rupanya ketegangan masih belum berakhir. Kabar terbaru, saat ini...

Liga Inggris

iSports.id – Lagi-lagi, Manchester City mempermalukan skuad The Blues Chelsea setelah sebelumnya menang 1-0 di Stamford Bridge. Kali ini, pertandingan yang berlangsung di Etihad...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar kurang menyenangkan menerpa timnas Kamerun usai tersisih dari Piala Dunia 2022. Kiper andalan berusia 26 tahun bernama Andre Onana memutuskan untuk...