Isports.id – Hal unik kembali lahir jelang bergulirnya kompetisi Liga Premier Inggris musim 2023/24 yang menimpa pada salah satu pesertanya yakni Chelsea. Kejadian itu terdapat pada peluncuran Jersey kandang yang akan mereka gunakan selama satu musim kedepan.
Peniadaan sponsor yang melekat pada seragam mereka atau baju polos dengan hanya menempatkan logo, nomor punggung, dan nama pemain. Hal tersebut ternyata menarik sejumlah kalangan untuk berkomentar.
Bahkan beberapa legenda klub berjuluk The Blues seperti Lampard, Jhon Terry, hingga Dennis Wise mengeluarkan beragam reaksi. Komentar positif hingga negatif mengalir begitu deras hingga sampai saat ini dalam menyikapi fenomena unik tersebut.
Namun dibalik itu semua, terdapat filosofi mendalam yang ingin manajemen capai dalam menyongsong musim depan. Pasalnya Jersey yang akan mereka gunakan ini mengingatkan kita semua pada era 90an yang merupakan masa kejayaan tim asal London tersebut.
Performa apik yang membuat pasukan The Blues meraih tiga trofi bergengsi menjadi pencapaian terhebat sepanjang sejarah mereka. Pencapaian itulah yang ingin manajemen berikan yang mungkin bisa tertular pada musim selanjutnya.
Mengingat laju Thiago Silva dkk terbilang sangat buruk pada musim lalu yang membuat mereka tercecer hingga peringkat ke-10 klasemen akhir. Praktis membuat mereka akan absen pada seluruh kompetisi Eropa yang tersedia dan menjadi pencapaian terburuk mereka sepanjang sejarah klub.
Baca juga: Masa Depan Kelabu De Gea dengan Manchester United
Fakta lain dari Jersey polos Chelsea pada Liga Premier Inggris musim 2023/24
Fakta lain yang membuat manajemen memilih tidak adanya sponsor pada musim depan ternyata cukup kompleks. Hal itu karena buntunya kesepakatan dengan operator seluler pada musim lalu serta terhalangnya regulasi baru liga menjadi dua faktor utama.
Kesepakatan antara manajemen dengan perusahaan telekomunikasi Three yang memilih tidak memperpanjang kontrak. Hal itu membuat mereka harus menemukan sponsor lain yang cukup potensial yang salah satunya mengarah ke perusahaan streaming bernama Paramount+.
Namun lagi-lagi kesepakatan ini harus menemui jalan buntu sebab berpotensinya pelanggaran hak siar yang tertuang dalam peraturan liga. Selain itu, Chelsea pun memilih untuk menentang kesepakatan sponsor dengan perusahaan judi daring karena aspirasi pendukung mereka beberapa waktu yang lalu.
Beberapa hal itulah yang membuat mereka memilih peniadaan sponsor untuk musim depan yang ternyata pernah teralami oleh klub lainnya. Mereka adalah Nottingham Forest pada awal musim lalu.
Sumber: Berbagai sumber
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.