Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Jesus Casas: Kami Menang dari Indonesia Hasil Kerja Sama

Jesus Casas

iSports.id – Jesus Casas, pelatih Timnas Irak, berkomentar tentang anggapan bahwa timnya mendapatkan keuntungan dari gol kedua.

Hal itu ketika mereka saat menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak berlangsung pada Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1/2024) malam WIB.

Adapun, skor akhir 3-1 untuk kemenangan dari timnas Irak.

Namun, kemenangan itu menimbulkan kontroversi terkait gol kedua mereka ciptakan oleh Osamah Jabbar Rashid pada menit ke-45+7.

Sehingga, karena salah satu pemain Irak, Mohanad Ali, sudah terjebak offside sebelum gol tersebut.

Dan pantauan tayangan ulang menunjukkan hal itu.

Namun, Wasit Uzbekistan Ilgiz Tantashev akhirnya menyatakan gol tersebut, meskipun sudah ia pantau oleh Video Assistant Referee (VAR).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menanggapinya dengan keras. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa wasit melakukan kesalahan dan dia benar-benar percaya bahwa gol terjadi pada luar kotak penalti sebelum gol.

Jesus Casas Menghormati Pernyataan dari Pelatih Indonesia

Setiap pelatih memiliki reaksi, dan wasit sudah bertindak adil.

Jesus menyatakan dalam jumpa pers setelah pertandingan, seperti kami kutip dari Kooora, “Saya menghormati pernyataan pelatih Indonesia. Tetapi kami menang berkat performa yang luar biasa dan menguasai permainan.”

Namun, Jesus mengakui bahwa timnya masih menghadapi banyak masalah dalam hal permainan.

Dia kemudian menyatakan, “Kami akan menganalisis pertemuan itu lagi, dan bekerja untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Jepang.”

Dia mengklarifikasi, “Sepak bola adalah permainan kesalahan, tetapi masalahnya bukan hanya pertahanan, dan kami tidak menekan lawan dengan benar.”

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu mengatakan dia tidak ingin timnya terlalu gembira karena kemenangan. Mereka harus memainkan dua pertandingan lagi di Grup D untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Dalam waktu dekat, mereka akan menghadapi Jepang, salah satu tim yang dianggap sebagai juara. 19 Januari mendatang, laga Irak vs. Jepang akan dimainkan di Stadion Education City.

Jesus Casas menyatakan, “Kemenangan atas Indonesia itu penting. Tetapi mulai besok (hari ini) kami akan mulai mempersiapkan pertandingan melawan Jepang, dan saya pikir Jepang adalah tim yang paling sulit di grup karena hasil, pemain bintang, dan kesiapan pemain untuk turnamen ini.”

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Shin Tae Yong puji penampilan anak asuhnya yang bermain sangat baik ketika menjamu Australia dalam lanjutan Piala Asia 2023. Pada pertandingan babak...

Berita Olahraga

iSports.id – Pemain bertahan timnas Indonesia, Sandy Walsh siap berikan terbaik dan tampil habis-habisan jelang menghadapi Australia. Timnas Indonesia vs Australia akan berlangsung pada...

Berita Olahraga

iSports.id – Timnas Malaysia kena bantai oleh Yordania 4-0 tanpa balas pada laga perdana bagi kedua negara khususnya pada Grup E. Pada pertandingan pertama...

Berita Olahraga

iSports.id – Prediksi peluang timnas Indonesia di Piala Asia 2023, akan menjadi tanda tanya pada kalangan pengamat dan penggemar seluruh Indonesia. Qatar menjadi tuan...