Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Johansson: Alonso Harus Bertahan Setahun Lagi

Mantan pembalap F1, Stefan Johansson, yakin Fernando Alonso harus melatih kesabaran dan tetap bersama McLaren-Honda untuk musim selanjutnya.

Spanyol, isports.id Johansson, seorang veteran dari  Grand Prix 79 dan pengamat dalam urusan motorsport, mengatakan bahwa pilihan Fernando Alonso akan sangat terbatas untuk tahun 2018 dan prospek peningkatan Honda harus memimpin juara dunia dua kali itu bertahan musim depan.

“Kelihatannya sulit bagi siapa pun sebagai pengemudi untuk banyak bergerak dalam situasi saat ini,” Johansson mengatakan dalam sebuah wawancara di situsnya (21/8/2017).

“Jika Alonso meninggalkan McLaren, kemana dia akan pergi? Saya ragu baik Mercedes maupun Ferrari, mereka tidak memiliki tempat duduk terbuka baginya, Red Bull sudah memiliki apa yang mereka inginkan juga.

“Menurut pendapat saya, lebih baik tetap bersabar satu tahun lagi dengan McLaren karena saya masih yakin mereka pada akhirnya akan mendapatkan sesuatu dengan benar daripada pergi dengan pilihan mana pun yang hanya ada Renault, itulah yang masuk akal.

“Jika McLaren membuang Honda dan menggunakan mesin yang berbeda, saya pikir Hungaria sudah menunjukkan bahwa mereka akan menjadi pesaing serius di masa depan.

“Hanya ada dua tim yang jelas bagi siapa saja yang ingin pindah dan peluang tempat duduk terbuka di salah satu dari mereka sangat kecil menurut saya.”

Pria asal Swedia yang pernah bekerja sama dengan McLaren maupun Ferrari dalam karirnya juga menilai performa Valtteri Bottas dengan Mercedes sampai saat ini.

“Saya pikir Bottas telah melakukan pekerjaan yang fenomenal,” katanya. “Dia pasti menjaga Lewis dengan baik dan tampaknya ada harmoni yang baik dalam tim.

“Kekompakan itu masih berlangsung antara tim dan pembalap, yang ditunjukkan Lewis dengan melakukan hal yang terhormat di Hungaria dalam membiarkan Bottas lewat di tikungan terakhir, ya kita tahu itu adalah kesepakatannya.

“Saya tidak bisa berpikir dia akan melakukan hal yang sama untuk Rosberg, dia hanya tertinggal 3 poin di klasemen, yang bisa sangat berarti untuk menang atau kalah dalam kejuaraan di akhir musim.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – F1 Jeddah 2023 kembali menunjukkan dari kedua aksi pembalap terbaik dari Red Bull saling adu strategi di musim ini. Perez berhasil singkirkan...

F1

iSports.id – Fernando Alonso telah menjelaskan di mana dia masih perlu beradaptasi dengan mobil Formula 1 Aston Martin 2023, setelah beralih ke Alpine. Pembalap...

OtoSports

iSports.id – Pembalap Formula 1 Lando Norris telah mengungkapkan bahwa dia mengadakan pembicaraan penjajakan dengan beberapa tim. Dia mengatakan bukan hanya Red Bull saja...

F1

iSports.id – Hubungan Segitiga Mclaren, Audi dengan Andreas Seidl sudah seperti kisah cinta. Tidak ada yang mau mengalah. Semua ini jadi sebuah babak baru...