Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Juventus Memenangkan Laga Kontra AS Roma Lewat Adu Penalti

Juventus lawan Roma pada Champions Cup 2017

Juventus lawan Roma pada Champions Cup 2017 berakhir dengan skor 1-1 pada waktu normal. Pertandingan antara kedua tim raksasa Italia ini berlangsung di Gillette Stadium, tepatnya Foxborough, pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2017. Oleh karena skor seri tersebut, maka kedua tim harus mengakhiri pertandingan melalui adu tendangan penalti agar ditemukan pemenangnya.

Foxborough, isports.id Juventus lawan Roma pada Champions Cup 2017 dimulai dengan I Bianconeri yang tampil menyerang pertahanan serigala Roma semenjak awal pertandingan. Ketika pertandingan baru saja berjalan dua menit, Gonzalo Higuain selaku striker Nyonya Tua asal Argentina memperoleh peluang sangat baik. Namun, peluang emas tersebut tidak dapat berbuah gol dikarenakan bola sepakan Higuain melebar ke arah sisi kanan gawang AS Roma.

Terus menerus ditekan, tidak membuat AS Roma tinggal diam dalam. Klub yang berbasis di Roma ini pun melakukan serangan balasan. Namun, bola tendangan dari Edin Dzeko tidak mengarah ke dalam gawang karena terlalu melebar ke samping. Peluang emas yang gagal dikonversi ini terjadi pada menit ke-8.

Juventus Kontra AS Roma

Setelah peristiwa kegagalan dari Dzeko tersebut, kedua tim saling tukar serangan dengan sengit. Namun, serangan masing-masing tim tersebut belum ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Barulah pada menit ke-29, skor berubah ketika Mario Mandzukic berhasil memanfaatkan umpan Alex Sandro dengan baik. Mario berhasil lolos dari jebakan offside untuk kemudian menggetarkan gawang Serigala Ibukota Italia yang dijaga Allison.

AS Roma ketinggalan satu angka, dan berusaha untuk bangkit mengejar ketertinggalan. Alhasil 3 menit berselang dari gol Mandzukic, Dzeko hampir saja menyamakan skor. Namun, sepakan Dzeko masih mampu dibendung oleh Gianluigi Buffon selaku penjaga gawang utama Juventus.

Masuk ke menit 40, Diego Perotti dijatuhkan di dalam kotak penalti Juventus. Jatuhnya Perotti dianggap diving oleh wasit yang mengakibatkan dirinya diganjar kartu kuning. Babak pertama Juventus lawan Roma pada Champions Cup 2017 pun usai, dan berlanjut ke babak kedua.

Masuk awal babak kedua Juventus lawan Roma pada Champions Cup 2017, Dzeko masih tampil garang di depan pertahanan Juventus. Hampir saja pada menit awal tersebut Dzeko menjebolkan gawang Juventus apabila Buffon tidak siap mengantisipasi serangannya. Bola mampu ditepis Buffon dan mengarah ke sisi gawang yang dikawalnya.

Untuk menambah jam terbang kiper yang lain, maka Buffon pun digantikan Carlo Pinsoglio. Pergantian pemain pada posisi penjaga gawang membuat pertahanan Juventus sedikit longgar. Pada akhirnya, Dzeko berhasil memanfaatkan pengalamannya yang melebihi Pinsoglio untuk dapat menggetarkan gawang yang dikawalnya pada menit ke-74.

Pertandingan hampir berakhir, dan pada saat itu I Lupi hampir saja berbalik unggul jika saja Juan Iturbe yang main sebagai pemain pengganti mampu menceploskan peluangnya menjadi gol. Sayang tendangan kaki kirinya masih dapat diredam Pinsoglio. Waktu normal pun akhirnya berakhir, dan skor imbang 1-1 pun tidak berubah. Oleh karena sistem turnamen, maka pertandingan membutuhkan pemenang, sehingga pertandingan harus dijalankan dengan adu penalti.

Babak adu penalti Juventus lawan Roma pada Champions Cup 2017 pun dimulai yang pada akhirnya dimenangkan oleh Nyonya Tua dengan skor 5-4. Kelima penendang penalti dari klub La Vecchia Signora berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Andrea Barzagli, Douglas Costa, Federico Bernardeschi, Sami Khedira, dan Stephan Lichtsteiner. Dari kubu AS Roma empat pemain berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan satu orang gagal, yakni Marco Tumminello. Ada pun pemain yang sukses menjadi algojo adalah Bruno Perez, Cengiz Under, Juan Iturbe, dan Lorenzo Pellegrini.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-3-3): 1-Allison; 20-Federico Fazio, 5-Juan Jesus (15-Hector Moreno 46′), 25-Bruno Peres, 13-Aleksandar Kolarov (2-Leandro Castan 82′); 16-Daniele De Rossi (21-Maxime Gonalons 46′), 6-Kevin Strootman (17-Cengiz Under 63′), 4-Radja Nainggolan (30-Gerson 63′); 8-Diego Perotti (93-Marco Tumminello 82′), 9-Edin Dzeko (11-Juan Iturbe 82′), 23-Geoffrey Defrel (7-Lorenzo Pellegrini 63′).

Pelatih: Eusebio Di Francesco (Italia)

Juventus (4-2-3-1): 1-Gianluigi Buffon (16-Carlo Pinsoglio 66′); 4-Medhi Benatia (15-Andrea Barzagli 46′), 24-Daniele Rugani (3-Giorgio Chiellini 46′), 2-Mattia De Sciglio (26-Stephan Lichtsteiner 46′), 12-Alex Sandro (22-Kwadwo Asamoah 66′); 8-Claudio Marchisio (6-Sami Khedira 46′), 17-Mario Mandzukic (33-Federico Bernardeschi 66′) 5-Miralem Pjanic (27-Stefano Sturaro 66′); 21-Paulo Dybala (30-Rodrigo Bentancur 66′), 7-Juan Cuadrado (11-Douglas Costa 46′),; 9-Gonzalo Higuain (34-Moise Kean 75′).

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Juventus tunjuk Thiago Motta sebagai pelatih baru mereka untuk musim depan dan sekaligus ingin membawa hasil yang maksimal. Keputusan ini mengakhiri spekulasi...

Berita Olahraga

iSports.id — Juventus secara resmi telah memecat pelatih utama, Massimiliano Allegri pada hari Jumat. Sebab, perilakunya yang meledak-ledak selama kemenangan tim di Piala Italia...

Berita Olahraga

iSports.id — Roma memberikan pukulan besar pada tim kuda hitam Liga Inggris, Brighton and Hove Albion yang memimpikan gelar Liga Europa UEFA. Wakil Italia...

Berita Olahraga

Isports.id – Bek legendaris asal Italia yakni Leonardo Bonucci bersiap untuk memulai petualangan baru dalam karir bermainnya. Mantan pemain timnas ini secara mengejutkan mengakhiri...