Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Italia

Juventus Meraih Kemenangan Tipis di Liga Eropa

Isports.id – Juventus meraih kemenangan tipis dalam laga babak 16 besar leg pertama Liga Europa 2022/23 menghadapi Freiburg. Laga yang berlangsung di Allianz Stadium pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol tercipta dari Angel Di Maria menit ke-53 sebagai pembeda dalam laga yang cukup alot tersebut. Gol bermula dari umpan terukur dari Filip Kostic dan terselesaikan dengan sebuah sundulan.

Baca juga: Nasib Tim London di Liga Champions: Tersisa Satu

Pemain asal Argentina kembali menjadi pahlawan timnya usai pada laga sebelumnya ia pun menjadi aktor pembeda. Mentalitas dan pengalamannya bersama beberapa klub yang juara di Eropa membawa dampak yang luar biasa bagi Juventus.

Hasil ini pun menjadi modal penting bagi wakil Italia tersebut untuk melaju ke babak berikutnya. Pasalnya leg kedua nanti Si Nyonya Tua akan bertandang ke markas Freiburg dan meraih kemenangan bukanlah hal yang mudah.

Komentar Allegri usai Juventus meraih kemenangan tipis

Massimiliano Allegri sebagai pelatih mengaku timnya masih memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah penyelesaian akhir dari lini serangnya yang ia nilai cukup buruk.

Tercatat Si Nyonya Tua cukup mendominasi permainan sebanyak …% dengan banyaknya peluang tercipta. Namun sayang mereka hanya mampu mengonversikan satu gol saja.

Bahkan mereka pun harus berterima kasih kepada VAR yang telah menganulir gol penyeimbang Freiburg yang terindikasi adanya pelanggaran. Ia pun menilai apabila kedudukan 1-1 terjadi maka alur permainan bisa berubah ke arah tim lawan.

Saya pikir para pemain telah memainkan permainan cukup bagus malam ini dengan intensitas tinggi, teknik bagus. Bahkan kami beruntung gol mereka tersebut dinyatakan handball. Apabila tidak, kami mungkin kebobolan gol penyeimbang dengan hanya satu tembakan ke gawang,” ujar Allegri usai laga.

Apa yang perlu kami lakukan dalam meningkatkan penyelesaian akhir. Hal ini karena kami sering salah mengumpan atau salah mengatur momen dengan baik dan hal ini sangat fundamental. Pada level ini, Anda tidak boleh melakukan kesalahan seperti itu,” tambahnya.

Sementara pada laga tersebut Di Maria dan Chiesa ditarik keluar lapangan karena mengaku merasa kelelahan. Hal ini pun bisa menjadi peringatan bagi Allegri untuk melakukan rotasi pada lanjutan liga Italia.

 

Sumber: Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Juventus secara resmi telah memecat pelatih utama, Massimiliano Allegri pada hari Jumat. Sebab, perilakunya yang meledak-ledak selama kemenangan tim di Piala Italia...

Sepak Bola

Isports.id – Federasi sepak bola Eropa, UEFA baru saja menyelesaikan hasil undian babak 8 besar dan skema semi final Liga Champions serta Europa League...

Berita Olahraga

Isports.id – Semua pertandingan leg 2 babak 16 besar Europa League telah resmi berakhir dengan Arsenal tersingkir oleh wakil Portugal, Sporting Lisbon. Kekalahan tim...

Liga Italia

Isports.id – Paul Pogba jalani debut bersama Juventus kala menghadapi Torino dalam lanjutan Liga Italia musim 2022/23 usai cedera panjang. Laga yang berlangsung di...