Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Kejutan dari Sektor Tunggal Putri Lolos ke Perempat Final All England 2023

Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung di All England 2023 (Foto: PBSI)

iSports.id – Turnamen Yonex All England Open Badminton Championship kembali berlangsung di tahun 2023. Turnamen ini berlangsung selama 6 hari, tepatnya pada 14 – 19 Maret 2023. Di tanggal 16 Maret 2023, babak perdelapan final All England 2023 sudah selesai menggelar babak perdelapan final dan akan dilanjutkan ke babak perempat final.

Pada babak perempat final, Indonesia memberi kejutan di semua sektor, salah satunya di sektor tunggal putri. Indonesia hanya mengirimkan satu wakil sektor tunggal putri, yakni atas nama Gregoria Mariska Tunjung. Walaupun begitu, Gregoria atau Jorji sapaan akrabnya, mampu lolos ke babak perempat final All England 2023.

Baca Juga: Deretan Turnamen Bulutangkis Bulan Maret 2023

Gregoria Jadi Satu-satunya Non-Unggulan

Menariknya, Gregoria tidak hanya berhasil masuk ke babak perempat final All England 2023. Tetapi, ia juga menjadi satu-satunya pemain non unggulan di antara pemain unggulan lainnya. Sebut saja seperti Akane Yamaguchi [1], An Se Young [2], Tai Tzu Ying [3], Chen Yu Fei [4], He Bing Jiao [5], Wang Zhi Yi [6], dan Carolina Marin [7].

Di babak awal 32 besar, Gregoria sudah menunjukkan kegigihannya dengan mengalahkan wakil Denmark, Line Kjaersfeldt. Bermain rubber game dan hampir kalah di babak ketiga, namun Gregoria mampu menang. Ia menang dengan skor ketat, 15-21, 21-12, dan 22-20.

Selanjutnya di babak perdelapan final atau 16 besar, Gregoria bertemu dengan Lalinrat Chaiwan asal Thailand. Gregoria menang lewat straight game dengan skor 21-11 dan 21-19. Di babak perempat final, ia akan bertemu unggulan keempat asal China, Chen Yu Fei. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di BWF World Tour Final 2022 dengan kemenangan Gregoria.

Setelah 10 Tahun Berselang Indonesia Punya Perwakilan Tunggal Putri

Selain menjadi satu-satunya pemain non-unggulan di babak perempat final All England 2023. nama Gregoria Mariska Tunjung juga mencetak sejarah baru di sektor tunggal putri. Ia menjadi perwakilan pertama Indonesia di babak perempat final All England setelah 10 tahun berselang.

Sebelumnya, Indonesia sempat mempunyai wakil di sektor tunggal putri pada tahun 2013. Saat itu, diwakili oleh Lindaweni Fanetri. Kini, nama Gregoria mampu mengukir sejarah baru di sektor tunggal putri Indonesia.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

Isports.id – Turnamen individual tertinggi bagi setiap pebulutangkis yakni BWF World Tour Finals 2023 telah bergulir dengan menghasilkan duo wakil memimpin. Pertandingan yang berlangsung...

Badminton

Isports.id – Sejarah baru kembali tercipta pada sektor tunggal putri Bulutangkis Indonesia dalam kejuaraan Japan Masters 2023 usai Gregoria menjadi juara. Pemain yang bernama...

Badminton

iSports.id – Nama pemain bulutangkis di sektor tunggal putri Indonesia memang tidaklah banyak bersinar seperti sektor lain pada umumnya. Nama pebulutangkis tunggal putri yang...

Badminton

iSports.id – Mengawali tahun 2023, BWF World Tour atau tur dunia di ajang bulutangkis dimulai dari tur benua Asia. Tepatnya di Petronas Malaysia Open...