Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Kemenangan Adalah Harga Mati Bagi Sriwijaya FC

Kemenangan Adalah Harga Mati Bagi Sriwijaya FC
Menjamu Perseru Serui di kandang sendiri membuat Sriwijaya FC mewajibkan tiga angka agar bisa beranjak dari papan bawah. (Foto : Fusbol)

Sriwijaya FC bermaksud menyelesaikan laga putaran pertama Liga 1 Indonesia 2017 dengan hasil memuaskan saat menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Rabu (02/08). Dalam partai yang seharusnya dimainkan pada pekan ke-12 tersebut.

Palembang, isports.id – Kemenangan adalah harga mati bagi Sriwijaya FC apabila ingin menjauh dari zona degradasi. Dapat tiga poin akan membuat Laskar Wong Kito menjauh dari kejaran Perseru Serui sekaligus mampu menyalip Semen Padang FC dan Persib Bandung.

Coach caretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, menginginkan kemenangan karena mereka bermain di kandang sendiri. Walaupun, para penggawa masih kelelahan sehabis bertanding melawan Persipura Jayapura. Dia pun juga memuji kekuatan permainan Perseru Serui, yang disebutnya sebagai tim yang sulit untuk dikalahkan.

“Untuk menang, pasti wajib, terlebih berlangsung di stadion kami. Tapi jadwal satu bulan ini membuat kami berat sekali. Bisa dibilang ini jadwal paling ekstrem untuk kami. Namun apa pun yang terjadi, kami tidak boleh mengeluh, harus tampil all out demi kejar tiga poin,” beber Hartono.

“Perseru tim yang bagus.”

“Itu bisa dilihat dari rekor pertemuan mereka melawan Arema FC, Madura United, bahkan Persib Bandung selalu sulit untuk mengalahkan mereka. Ini yang kami antisipasi nanti,” tambah Hartono.

Sedangkan pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono menerangkan tentang pertandingan saat menjamu Sriwijaya FC FC nanti yang akan menjadi misi yang berat. Namun, tiga angka yang diraih saat menghadapi Persib Bandung menambah motivasi bagi skuat besutannya.

“Kami cukup siap menghadapi Sriwijaya FC. Mental anak-anak pun sedang baik, pasca kemenangan lawan Persib. Target kami minimal bisa raih satu poin, dan sangat bersyukur jika nanti bisa dapat tiga poin,” ujar Agus Yuwono.

Agus juga mengingatkan kepada anak asuhnya untuk selalu disiplin dalam bermain serta menjaga setiap pergerakan pemain Sriwijaya FC.

“Yang jelas pemain harus konsentrasi di laga nanti, disiplin untuk menjaga seluruh pergerakan pemain Sriwijaya,” tandasnya.

Setelah menjalani 16 pertandingan, Perseru Serui masih menempati urutan ke-16 dengan koleksi poin 14 dari hasil 3 kali kemenangan, 5 kali imbang, dan 8 kali menderita kekalahan. Sementara itu, Sriwijaya FC berada satu tingkat diatas Perseru Serui dengan raihan poin 20 yang diperoleh dari 5 kali kemenangan, 5 kali imbang, dan 6 kali tidak mendapat angka sama sekali.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

Isports.id – Kabar tidak baik menimpa klub Persib Bandung dan sebagai klub pertama liga 1 yang tertimpa musibah Covid-19. Persib Bandung memastikan bahwa tim...

Berita Olahraga

Isports.id – Makan Konate pemain sepak bola berkebangsaan Mali telah resmi bergabung dengan Persija Jakarta yang nantinya akan tampil pada putaran kedua Liga 1...

Liga Indonesia

Duel klasik Liga 1 Indonesia antara tim kuat asal ibu kota, Persija Jakarta melawan pasukan maung Bandung, Persib akan tersaji minggu ini. Laga tersebut...