Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Kimi Raikkonen: Pembalap Ferrari Itu Menyetujui Kontrak Baru Hingga Akhir Musim 2018

Ferrari telah memperpanjang kontrak mantan juara dunia Kimi Raikkonen sampai akhir musim 2018.

Dalam sebuah pernyataan, tim tersebut mengatakan mereka telah memperbarui “kesepakatan teknis dan balap” dengan pembalap Finlandia itu, memperpanjang masa jabatannya menjadi lima tahun berturut-turut.

Pembalap berusia 37 tahun itu juga bersama Ferrari selama tiga tahun dari 2007-09.

Dia berada di posisi kelima klasemen kejuaraan, dengan rekan setimnya Sebastian Vettel memimpin pembalap Mercedes Lewis Hamilton dengan 14 poin.

Raikkonen memenangkan gelar pembalap Ferrari terakhir di tahun 2007.

Vettel, yang berusia 30 tahun berada di luar kontrak di Ferrari pada akhir tahun.

Analisis

Tidak mengherankan sama sekali jika Kimi Raikkonen yang menetap di Ferrari, meski presiden Sergio Marchione menyebut the Finn “lamban” awal musim ini.

Keputusan hampir pasti berarti pembalap nomor satu Sebastian Vettel juga tetap bertahan. Ini belum diumumkan namun Raikkonen telah menjadi back-up yang bagus untuk Jerman musim ini – menyerahkan dua peluang kemenangan yang relatif tanpa kompromi di Monaco dan Hungaria untuk membantu peluang gelar rekan setimnya.

Kedua pria itu berjalan dengan baik dan timnya tidak akan lagi memberi tanda kepada Raikkonen sebagai pembalap nomor satu – dari waktu ke waktu terlihat menggemparkan sekilas yang membuatnya begitu banyak penggemar pada pertengahaan 2000-an, tapi biasanya dia mengalahkan satu atau dua di belakang kecepatan yang mutlak akhir-akhir ini.

Tapi dia menjalankan pekerjaan untuk Ferrari dan, tanpa pilihan yang jelas untuk peran pendukung tersebut, mempertahankannya masuk akal bagi tim yang memiliki pendekatan konservatif secara inheren ke pasar pengemudi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Tim dari Red Bull Racing berencana datangkan Carlos Sainz, setelah kesuksesannya berhasil meraih kemenangan pada GP Australia 2024. Sehingga, petinggi tim Red...

OtoSports

iSports.id – Tim Formula 1 sepakat bahwa perubahan trek F1 Singapura tidak akan memberikan dampak tertentu bagi kendaraan F1. Mengingat, karakter fundamental downforce pada...

Berita Olahraga

Last updated on 30 Januari, 2023 iSports.id – Bos F1, Stefano Domenicalli protes tatkala Presiden FIA tersebut lakukan serangkaian cuitan tentang berita pembelian F1...

Berita Olahraga

iSports.id – Camera Helmet sendiri sempat hadir dan alami uji coba oleh FIA dan tim broadcast F1. Melihat animo serta tontonan begitu menarik. FIA...