Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Kurnia Meiga Digantikan Oleh Satria Tama

Kurnia Meiga Digantikan Oleh Satria Tama
Satria Tama akhirnya dipilih oleh pelatih timnas Indonesia untuk menggantikan Kurnia Meiga yang tidak bisa bergabung karena sakit. (Foto : Goal.com)

Penjaga gawang Arema FC tersebut tidak bisa bergabung dengan tim nasional Indonesia senior yang dipersipakan untuk menghadapi laga uji coba melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09).

Jakarta, isports.id – Sebagai gantinya, kiper timnas U-22 yang tampil heriok pada SEA Games 2017 Satria Tama diplot untuk menggantikan posisi Kurnia Meiga dalam jajaran skuat.

Meiga batal bergabung akibat mengalami sakit. Pihak PSSI secara resmi sudah menerima surat dari Arema FC. Terpilihnya Satria Tama berkat penampilan apik karena bisa membendung setiap serangan lawan saat penggawa Persegres Gresik United itu tampil sebagai pemain inti.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla sudah yakin kemampuan Satria Tama untuk mengisi pos penjaga gawang. Menurutnya, opsi yang tepat adalah membawa penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut ke Bekasi.

“Karena Kurnia Meiga sakit dan tak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya,” ucap Milla, melansir laman resmi PSSI.

“Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games.”

Selain Kurnia Meiga, Luis Milla juga mencoret gelandang Bali United Fadhil Sausu. Arsitek asal Spanyol ini merasa hanya membutuhkan 19 pemain saja, dan stok di lini sudah cukup banyak.

“Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga uji coba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan yang pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan,” tegas Milla.

Berikut 19 pemain tim nasional Indonesia yang dibawa untuk melawan Fiji:

Kiper

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Satria Tama (Persegres Gresik United)

Bek

Benny Wahyudi (Arema FC)

Johan Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Manahati Lestusen (PS TNI)

Fachruddin Aryanto (Madura United)

Achmad Jupriyanto (Persib Bandung)

Abdul Rachman (Borneo FC)

Gelandang

Adam Alis (Arema FC)

I Gede Sukadana (Bali United)

Bayu Pradana (Mitra Kukar)

Andik Vermansyah (Selangor FA/Malaysia)

Slamet Nurcahyono (Madura United)

Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera)

Muhammad Rachmat (PSM Makassar)

Penyerang

Irfan Bachdim (Bali United)

Boaz Salossa (Persipura Jayapura)

Lerby Eliandry (Borneo FC)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Kekalahan Timnas Indonesia dalam pertandingan Semifinal Piala Asia U-23 menghadapi Uzbekistan, Senin (29/04/2024) menjadi sorotan utama. Tidak hanya media Nasional, bahkan mancanegara...

Berita Olahraga

iSports.id – Pada hari, Senin, 1/4/2024, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, membenarkan kabar naturalisasi Calvin Verdonk. Sehingga, terdapat rumor bahwa Verdonk sedang mempertimbangkan untuk...

Berita Olahraga

iSports.id – Ketua umum PSSI, Erick Thohir minta kepada pemain timnas jangan cepat puas setelah berhasil menang besar dari timnas Vietnam. Kemenangan Timnas Indonesia...

Sepak Bola

iSports.id – Shin Tae yong sangat puas dengan penampilan pemainnya, setelah berhasil membantai dari tuan rumah timnas Vietnam. Shin Tae-yong, pelatih tim nasional Indonesia,...