Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

LaLiga Hadirkan Carolina Marin ke Jakarta

LaLiga Hadirkan Carolina Marin ke Jakarta
Kehadiran atlet bulutangkis tunggal wanita asal Spanyol, Carolina Marin, agar dapat memotivasi para atlet muda Indonesia, serta komitmen LaLiga untuk meningkatkan visibilitas dan profil olahraga Spanyol.

Asosiasi profesional Liga Sepakbola Spanyol, LaLiga menghadirkan atlet badminton wanita Carolina Marin ke Jakarta pada hari Minggu (11/06), sebagai bagian dari upaya berkelanjutannya untuk meningkatkan visibilitas dan profil olahraga Spanyol diseluruh dunia.

Jakarta, isports.id – Saat ini, LaLiga menjadi pengawas serta pemilik regulasi Liga Spanyol bagi 20 tim kontestan LaLiga dan telah diadministrasikan oleh Liga de Fútbol Profesional (LFP) sebagai divisi sepak bola tertinggi dari asosiasi profesional pada sistem liga sepak bola Spanyol. Berdasarkan koefisien peringkat liga UEFA, LaLiga telah dinobatkan sebagai liga terbaik di Eropa dalam lima tahun terakhir dan telah menghasilkan lebih banyak klub juara diberbagai kompetisi Eropa maupun Dunia dibandingkan liga-liga lainnya.

LaLiga berharap dapat menjadi yang terdepan dalam hal kualitas dan inovasi teknologi di industri olahraga, dan menawarkan tingkat layanan optimal bagi klub-klubnya serta memberikan produk-produk terbaik bagi para pendukung, meliputi siaran-siaran yang mendorong inovasi pada fitur-fitur teknis dan produksi terkini.

Di sisi lain, LaLiga memiliki komitmen untuk memerangi pembajakan dan mempromosikan permainan yang adil dalam sebuah kompetisi, yang bebas dari kecurangan dan sangat menolak kekerasan. LaLiga juga mempromosikan pertandingan-pertandingan olahraga wanita. Sejalan dengan misi dan komitmennya, LaLiga menjalankan sebuah proyek pengelolaan bantuan bersama Carolina Marin sejak Maret 2016, untuk membantu meningkatkan profil dari 64 federasi olahraga Spanyol dan Komite Paralimpik Spanyol.

Dalam proyek kolaborasi ini pihak LaLiga dan pebulutangkis tunggal wanita Spanyol, Carolina Marin untuk pertama kalinya melakukan sebuah kegiatan di Indonesia.

“Saya sangat semangat dan senang memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proyek ini bersama LaLiga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta yang begitu besar dalam olahraga seperti Indonesia.”

Pada hari Minggu (11/06) lalu, Carolina Marin mengadakan sebuah sesi latihan untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan para penggemar bulutangkis di Jakarta, sekaligus menginspirasi dan memotivasi atlet-atlet badminton muda Indonesia.

“Indonesia memiliki talenta yang sangat besar dalam badminton dan semakin banyak atlet-atlet muda yang kini melangkah maju di arena dunia. Secara historis, Indonesia telah menghasilkan berbagai atlet badminton top dunia, yang telah berhasil menggapai prestasi menakjubkan dan memenangkan kompetisi-kompetisi bergengsi. Melihat potensi luar biasa ini, kami menilai Indonesia sebagai pasar yang sangat penting bagi LaLiga dan komunitas olahraga Spanyol,” tutur Carolina saat menggelar jumpa pers di Jakarta.

Carolina Marin merupakan atlet bulutangkis tunggal wanita asal Spanyol yang memenangkan medali emas Olimpiade pertamanya di Rio de Janeiro pada tahun 2016, setelah menang melawan P.V. Sindhu dari India. Dan dia juga berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2014 dan 2015, serta dinobatkan sebagai pemain badminton Spanyol pertama yang berhasil memenangkan gelar juara pada kompetisi bergengsi lainnya. Selain itu, ia juga akan berpartisipasi pada Indonesia Open 2017, yang akan diadakan pada tanggal 12-18 Juni.

Menurut Managing Director SEA, Jepang dan Korea Selatan, Ivan Codina. Melalui aktivasi global ini, diharapkan LaLiga dapat memberikan dukungannya kepada federasi-federasi olahraga Spanyol lainnya, yang tertera pada LaLiga4Sports Project, dan mencakup lebih dari 60 federasi olahraga.

“Keinginan kami adalah agar dapat menghadirkan pengalaman menonton olahraga yang unik, yang memungkinkan para penggemar untuk menikmati tayangan-tayangan yang maksimal,” tutup Codina dalam rilisnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Tampil dengan performa baik sepanjang pertandingan, Rahmat dan Yeremia menjuarai turnamen Sri Lanka Internasional Challenge 2024. Dengan menjuarai turnamen Sri Lanka International...

Badminton

iSports.id – Babak pertama French Open 2023 yang berlangsung pada Rabu, 5 dari 7 wakil Indonesia berhasil melaju ke 16 besar. Pada hari pertama...

Liga Spanyol

iSports.id – Tampil dengan performa yang apik, Barcelona berhasil taklukan Osasuna, yang membuat mereka berhasil mencuri tiga poin. Barcelona berhasil menaklukkan perlawanan gigih Osasuna...

Sepak Bola

iSports.id – Mesut Ozil telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola di level profesionalnya alias pensiun tepat di usia 34 tahun ini. Mantan bintang Arsenal...