Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Leon Edwards Berhasil Pertahankan Gelar

Edwards Berhasil Kalahkan Usman
Edwards Berhasil Kalahkan Usman | foto: MMA Fighting

iSports.id – Pada gelaran UFC 286, Leon Edwards berhasil membuktikan kemenangannya atas Kamaru Usman pada pertemuan sebelumnya bukanlah keberuntungan. Petarung asal Inggris tersebut berhasil mempertahankan gelarnya dengan penampilan yang meyakinkan. Ini juga sekaligus mengakhiri trilogi pertemuan kedua petarung tersebut dengan keunggulan bagi Edwards.

Berbeda dengan pertarungan sebelumnya dimana Edwards butuh menit-menit akhir untuk bisa menang, kali ini ia benar-benar mendominasi. Sepanjang 5 ronde, ia benar-benar unggul atas Usman. Beberapa kali pun ia melepaskan rentetan tendangna yang membuat lawannya tersebut kerepotan. Usman tentu juga memiliki beberapa momen yang bahkan ia berhasil menjatuhkan Edwards. Namun, ia gagal memanfaatkan momentum itu dan pada akhirnya Edwards berhasil menang atas dasar keputusan mayoritas juri. Ini merupakan keberhasilan pertama Edwards dalam mempertahankan gelarnya dan memperpanjang rekor tidak terkalahkannya menjadi 12 pertarungan.

Baca juga: Aljamain Sterling Juga Tolak Lawan Dvalishvili

“Saya beberapa kali berhasil mengenainya dengan jelas,” ungkap Edwards seusai pertarungan. “Ini adalah pertarungan terberat hari ini, dan saya ingin berterima kasih kepada anda (Usman) karena telah menjadi lawan yang hebat.”

“Jelas sekali dia dan pelatihnya sangat melatih kemampuan untuk bertahan dari tendangan ke kepala. Hormat saya untuknya karena ia sangat disiplin sepanjang pertarungan. Saya tahu itu adalah pertarungan yang ketat.”

Kecewa Kalah, Usman Tetap Incar Gelar Edwards

Jelas kekalahan bukanlah hasil yang diinginkan oleh Usman. Terlebih, pada ronde akhir pertarungan, ia sempat berhasil menjatuhkan Edwards. Namun, pada akhirnya petarung asal Inggris tersebut berhasil meninggalkan O2 Arena dengan gelar kelas welter masih menjadi miliknya. Meskipun ia merasa kecewa, Usman tetap menerima kekalahannya dan menyatakan bahwa ia akan kembali untuk memenangkan gelar tersebut.

“Menurut saya, saya sudah cukup baik bertarung untuk meraih kemenangan namun saya tahu itu adalah pertarungan yang ketat,” ungkapnya. Saya sudah punya rencana untuk pertarungan itu. Sejak awal saya selalu katakan bahwa akan bertemu Leon lagi. Saya belum selesai dan saya akan melawan dia lagi. Saya selalu memberikan salut untuknya atas apa yang berhasil ia capai. Hormat sehormat-hormatnya.”

Baca juga: McGregor Berikan Update Soal Comeback-Nya

“Sekarang saya akan kembali berlatih. Saya tidak bisa menunggu terlalu lama. Hormat untuk semua petarung,” pungkasnya.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

Isports.id – Kabar baik hadir dalam sosok petarung UFC, Khamzat Chimaev yang telah bersiap untuk kembali terjun ke oktagon. Ia sempat rehat cukup lama...

MMA

iSports.id – Colby Covington saat ini tengah berfokus pada peluang untuk memenangkan gelar juara yang ia nantikan. Meskipun dua percobaan sebelumnya ia gagal untuk...

MMA

Dalam penampilannya baru-baru ini di Submission Radio, Colby Covington mendapat pertanyaan tentang perkembangan terbaru mengenai pertarungan untuk gelar Leon Edwards. Pertanyaan itu termasuk jangka...

MMA

iSports.id – Salah satu pertarungan yang cukup mendapat banyak antisipasi di tahun ini adalah potensi pertemuan Kamaru Usman dan Khamzat Chimaev. Saat ini, keduanya...