Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Kamaru Usman vs Khamzat Chimaev Tidak Perlu Terjadi

Khamzat Chimaev dan Kamaru Usman
Khamzat Chimaev dan Kamaru Usman

iSports.id – Salah satu pertarungan yang cukup mendapat banyak antisipasi di tahun ini adalah potensi pertemuan Kamaru Usman dan Khamzat Chimaev. Saat ini, keduanya berlaga di kelas welter UFC. Dalam beberapa pekan terakhir pun keduanya menyiratkan keinginan untuk saling berhadapan di oktagon. Namun, tidak semua setuju dengan ini. Salah satu nama yang tidak mendukung hal ini untuk terjadi adalah legenda MMA, Chael Sonnen.

Bagi Usman, jika ia bertarung dan menang melawan petarung hebat seperti Chimaev tentu akan membuka peluang baginya untuk memenangkan gelar kelas welter. Usai dua kekalahan beruntun melawan Leon Edwards, tentu Usman membutuhkan kemenangan besar untuk kembali mendapat kesempatan itu. Sementara itu, bagi Chimaev, kemenangan juga bisa mendekatkannya pada kesempatan memenangkan gelar kelas welter. Terlebih, mengalahkan salah satu mantan juara kelas welter tentu membuat posisinya di peringkat bisa meningkat drastis.

Baca juga: Leon Edwards Sayangkan Gagal Hadapi Masvidal

Selain bisa berpengaruh banyak pada masing-masing petarung, pertemuan mereka pun bisa menarik banyak fans. Dan, bagi Sonnen pertarungan mereka pun bisa membuat sedikit ‘kekacauan’ di kelas welter saat ini.

Chael Sonnen: Kamaru Usman vs Khamzat Chimaev Bisa Menciptakan Kekacauan

Bagi Chael Sonnen, dengan penuhnya divisi kelas welter, rasanya tidak lagi perlu adanya pertarungan untuk penantang utama gelar antara Kamaru Usman dan Khamzat Chimaev. Terlebih, kelas welter diisi oleh nama besar macam Colby Covington, Belal Muhammad, dan yang terbaru Shavkat Rakhmonov.

“Pertarungan untuk penantang utama gelar kelas welter tidak lagi relevan untuk saat ini. Sudah ada sosok untuk itu yaitu Colby Covington,” ujar Sonnen. “Kemudian ada juga Belal Muhammad, yang juga pantas untuk itu. Rakhmonov pun begitu. Rasanya untuk saat ini kelas welter terlalu padat dan sudah ada setidaknya tiga nama untuk penantang utama gelar.”

Baca juga: Francis Ngannou Kembali Kritik UFC

“Bagi saya, sulit jika kemudian muncul sosok baru yang datang ke divisi ini untuk menciptakan kekacauan. Bagaimana jika Kamaru Usman menang dan ia sudah dijanjikan sebagai penantang utama gelar? Tentu akan sulit untuk melakukan itu dan membuat nama lainnya tersingkir begitu saja.”

 

Sumber; Berbagai sumber

Foto: MMA Junkie

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

Isports.id – Kabar baik hadir dalam sosok petarung UFC, Khamzat Chimaev yang telah bersiap untuk kembali terjun ke oktagon. Ia sempat rehat cukup lama...

MMA

iSports.id – Colby Covington kembali membuat pernyataan yang mengundang perhatian. Sebelumnya, petarung asal Amerika Serikat ini sempat menuduh Khabib Nurmagomedov takut kepadanya. Itulah yang...

MMA

iSports.id – Setelah saling berbalas ejekan dalam wawancara dan media sosial, duel Khamzat Chimaev dan Colby Covington nampaknya masih jauh dari akhir. Teranyar, Chimaev...

MMA

iSports.id – Dengan keunggulan 2-1 pada trilogi pertarungannya dengan Kamaru Usman, Leon Edwards mengaku bahwa ia mungkin tidak akan melawan Usman lagi. Menurut petarung...