Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Leon Edwards Sayangkan Gagal Hadapi Masvidal

Jorge Masvidal dan Leon Edwards
Jorge Masvidal dan Leon Edwards

iSports.id – Rivalitas antara Leon Edwards dan Jorge Masvidal mungkin merupakan salah satu rivalitas yang berakhir prematur. Ketika Masvidal mengumumkan pensiun pada April silam pada UFC 287, Edwards yang kalai itu hadir sebagai penonton terlihat kaget. Ia kini tidak bisa menyelesaikan urusannya dengan sang rival setelah ia memutuskan menjauh dari oktagon. Padahal, rivalitas keduanya bisa dibilang merupakan salah satu yang cukup baik.

Rivalitas antara keduanya sendiri tidak berawal di oktagon, melainkan di belakang panggung. Pada gelaran UFC London pada tahun 2019, Edwards dan Masvidal terlibat dalam adu pukul di belakang panggung sebelum pihak keamanan. Hal ini sempat dijadikan awalan untuk pertarungan keduanya di oktagon. Sayang, pertarungan keduanya urung terlaksana.

Ketika Edwards berhasil memenangkan gelar kelas welter pada Agustus silam, iapun berharap bahwa Masvidal bisa menjadi penantangnya. Sayang, pada pertarungan melawan Gilbert Burns di UFC 287, Masvidal justru mengalami kekalahan. Pasca kekalahan itu, Masvidal kemudian mengumumkan keinginan untuk pensiun. Itulah yang membuat Edwards kemudian gagal untuk menghadapinya di oktagon.

“Pertarungan itu (melawan Masvidal) harusnya terjadi setelah saya melawan Ben Askren,” ujar Edwards. “Itu harusnya langsung terjadi, namun saya tidak tahu alasan mereka (UFC) tidak melakukan itu.”

Baca juga: Francis Ngannou Kembali Kritik UFC

“Pada UFC 287, semua orang melihat ia (Masvidal) sudah cukup berumur. Ia terlihat lambat dan lelah setelah ronde pertama. Saya pikir dia dan Gilbert tidak terlihat bagus. Gilbert hanya tampil lebih baik malam itu. Namun bagi saya sangat baik ia memutuskan pensiun.”

Leon Edwards Selalu Yakin Bisa Kalahkan Jorge Masvidal

Pada masa jayanya, Jorge Masvidal merupakan salah satu petarung yang paling berbahaya. Namun, hal tersebut tidak membuat gentar Leon Edwards. Bahkan, petarung asal Inggris tersebut sangat yakin bisa mengalahkan Masvidal bahkan pada masa jayanya.

Leon Edwards

Leon Edwards

Baca juga: Shin Tae Yong Umumkan Skuad Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

“Saya hanya ingin mengalahkannya,” ujar Edwards. “Seperti apapun ia, saya sangat ingin mengalahkannya bahkan langsung setelah melawan Ben Askren.”

“Apakah itu Jorge dalam versi terbaiknya atau bukan, ia tidak lebih hebat dari saya. Dia tidak pernah lebih baik dari saya. Saya ingin mengalahkannya namun sayangnya kesempatan itu tidak akan datang di oktagon.”

 

Sumber: MMA Fighting

Foto: MMA Fightinh, Low Kick MMA

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Legenda UFC Matt Brown tidak pernah terlalu percaya bahwa Conor McGregor akan benar-benar bertarung lagi. Pendapat itu semakin kuat sejak petarung Irlandia...

MMA

iSports.id — Kevin Holland sukses mengalahkan lawan duelnya, Michal Oleskiejczuk dalam pertarungan utama UFC 302 di Newark, New Jersey. Pertarungan tersebut berlangsung pada hari...

MMA

iSports.id — Dustin Poirier belum pernah menapaki rekor pertarungan selama hampir empat tahun. Peluang untuk menang dari kedua petarung, antara ia dengan Islam Makhachev...

Berita Olahraga

iSports.id — Dustin Poirier adalah salah satu atlet yang menonjol di seluruh daftar UFC. Ia mempunyai reputasi dalam menampilkan penampilan yang menarik. Tidak heran...