Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Lewis Hamilton Anggap Ferrari Memiliki Mobil Yang Lebih Baik di Tahun 2017

Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, berpikir bahwa mobil yang dimiliki rival berat mereka Ferrari lebih unggul musim ini.

Belgia, isports.id Meski memiliki keunggulan dari Ferrari dengan delapan balapan tersisa musim ini, Lewis Hamilton merasa bahwa Mercedes Benz harus terus memperbaiki mobilnya agar sesuai bisa mengimbangi klub Maranello.

Menurut juara dunia tiga klai tersebut, hal itu akan mengambil upaya maksimal untuk bersaing dengan rival utamanya. Tidak seperti tiga tahun terakhir, Mercedes bukanlah favorit dan Ferrari memiliki kesempatan lebih baik untuk mendapatkan gelar juara.

Setelah menang di GP Belgia hari Minggu (27/8/2017), Hamilton mengakui bahwa kemenangannya tidak akan mungkin terjadi jika peran tersebut hanya dufokuskan antara dia dan Vettel, seperti yang dilaporkan The Guardian.

“Jika mobil-mobil itu diposisikan ‘terbalik’, saya rasa saya tidak bisa menahan hal sedekat yang dilakukan Vettel,” kata pembalap Inggris berusia 32 tahun itu. “Jika ada orang di luar sana yang berpikir bahwa kita memiliki mobil terbaik tahun ini, maka mereka perlu memikirkannya lagi, karena memang tidak demikian.”

Sementara Ferrari menunjukkan keunggulan pada trek yang lebih lambat dan cepat di bagian pertama tahun ini, ia juga mampu mengambil kecepatan di sirkuit yang lebih cepat. Di sinilah tim Italia mulai menantang Mercedes. Di Spa membuktikan bahwa saat Vettel mampu bertahan mendekati Hamilton sepanjang balapan, sementara itu belum  terjadi persaingan ketat seperti sebelumnya.

“Saya harap kita memiliki lebih banyak hal baik di masa depan dan kita perlu lebih banyak memenangkan hal ini,” tambah Hamilton. “Ini akan mengambil segala sesuatu dari setiap orang dari kita untuk menyelesaikan delapan balapan berikutnya dan tampil di puncak. Begitulah seharusnya kejuaraan, jadi saya sangat menantikan tantangan itu.”

Belgia merupakan kemenangan Grand Prix kelima Hamilton musim ini, dan ke-58 dalam karirnya. Dan meski berhasil mengalahkan Vettel, pembalap asal Jerman itu masih bisa finis di urutan kedua. Faktanya, Vettel telah merebut podium di 9 dari 12 balapan tahun ini. Ini adalah tampilan konsistensi yang Hamilton catat sebagai tantangan utama bagi tim Mercedes.

“Ferrari memiliki musim yang paling konsisten dan sementara kita memiliki akhir pekan yang bagus, hanya cukup untuk tetap di depan.”

Vettel yang memimpin poin saat ini menunjukkan bahwa ia senang dengan upaya timnya pada tahun 2017. Setelah menonton Mercedes menang berulang kali selama tiga tahun terakhir, ia mencatat bahwa tahun ini berbeda. Dan dengan kontrak baru berdurasi tiga tahun, dia yakin bisa memuncaki persaingan.

“Levelnya sangat tinggi, kami bertarung dengan tim terbaik di Formula 1. Mereka telah memenangkan kejuaraan tiga tahun terakhir sehingga saya pikir kita telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk bagaimana hasil sejauh ini. Tapi itu saja tidak cukup, kami ingin jadi pemenang.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Lewis Hamilton dan Mercedes selalu bersama? Sebuah pertanyaan unik untuk melihat sisa kontrak Hamilton saat ini. Dengan sisa satu tahun, otomatis Hamilton...

OtoSports

iSports.id – Antonio Giovinazzi mungkin sederet pembalap Ferrari yang tak punya kesempatan buat berkembang. Namun kesempatan tersebut tak boleh Ferrari manfaatkan. Karena masuknya mereka...

Berita Olahraga

iSports.id – Panthera Asia sepertinya mau kembali ke F1. Eh, sebenarnya tim ini ada niat apa tidak seh kembali ke F1. Mengingat tim yang...

F1

iSports.id – Mercedes F1 sepertinya bereaksi terlalu keras atas porpoising yang mereka alami kemarin. Hal tersebut membuat FIA berikan perhatian penuh kepada tim balap...