Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Lorenzo Ingin Kalahkan Rekor Stoner di Ducati

Lorenzo
Jorge Lorenzo

BARCELONA – Jorge Lorenzo terus menunjukkan kemajuan bersama Ducati di arena MotoGP 2017. Mantan pembalap Yamaha tersebut ingin mengalahkan seluruh rekor milik Casey Stoner bersama tim asal Italia tersebut.

Usai tampil meyakinkan pada MotoGP Jerez 2017 beberapa waktu silam, Ia terus menunjukkan potensinya menjadi pembalap Ducati terbaik. Kemudian pembalap berjuluk Por fuera tersebut kembali tampil impresif pada MotoGP Perancis 2017.

Meskipun terpaut 25 detik lebih dengan pimpinan klasemen sementara Maverick Vinales, Lorenzo mampu tampil konsisten sepanjang lomba. Kini Ia bertengger di posisi delapan di klasemen sementara, dedngan selisih 24 poin dengan pemuncak klasemen.

Agar mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini, Lorenzo harus finish terdepan pada dua balapan berikutnya (Mugello dan Catalunya). Namun pria kelahiran Mallorca tersebut harus bekerja ekstra keras guna mewujudkannya.

“Target saya adalah menjadi pembalap Ducati terbaik di MotoGP. Sangat penting untuk meraih hasil bagus setiap balapan. Tapi bagi kami sama pentingnya untuk mengembangan kendaraan di masa mendatang dan membuatnya lebih bertenaga,” ujar Lorenzo seperti dikutip Speedweek.

Lorenzo menyadari masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan guna mendapatkan hasil yang Ia inginkan. Di sirkuit Le Mans sendiri, X-Fuera kalah jauh dari rekan satu timnya Andrea Dovizioso. Mampukah juara dunia lima kali tersebut menggapai mimpinya di akhir musim.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Hilangkan aerodynamic pada MotoGP seolah jadi perhatian bagi pembalap lain. Termasuk pembalap veteran seperti Jorge Lorenzo. Melihat overtake musim ini begitu menarik...

MotoGP

iSports.id – Untuk merayakan kemenangan Bagnaia dan Bautista, Ducati membuat replika dari kedua motor tersebut. Namun, basisnya mengambil dari Ducati Panigale V4 terbaru mereka....

MotoGP

iSports.id – Pembalap Ducati Francesco Bagnaia mengatakan tersingkirnya pemimpin kejuaraan MotoGP Fabio Quartararo dari Grand Prix Aragon tidak mengubah strateginya, meskipun ada peluang besar...

MotoGP

iSports.id – Lorenzo kembali menjadi buah bibir. Jika beberapa waktu lalu dirinya santer diberitakan akan meninggalkan Tim Repsol Honda untuk pulang ke Ducati. Nama...