Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Lorenzo Mulai Temukan Gaya Balap yang Sesuai di Motor Ducatinya

Ducati, melalui Dovisiozo mulai menebar acaman, dengan finish ke pertama di Silverstone. Nilai positif tersebut juga diperagakan oleh Lorenzo dalam dua balapan terakhir, Austria dan Inggris.

Bologna, isports.id – Lorenzo melihat masa depannya di Ducati serasa lebih baik. Pencapaian terbaik bagi Lorenzo setelah gelaran MotoGP Silverstone kemarin, ia hanya terpaut 3 detik dari balapan terdepan.

Lorenzo seperti mendapatkan pemahaman tentang kinerja Ducati di musim balap ini. Meski tidak lebih baik dari peringkat di Austria, namun kinerja mesin Ducati lebih baik. Di Silverstone, Lorenzo mampu menempati peringkat ke-5.

Selama gelaran Silverstone, diawal balapan, Lorenzo mengaku segera menemukan irama balapnya. Ia segera menggeber motornya untuk mendekati kelompok terdepan, mendekati Johan Zarco dan Dani Pedrosa.

Feel balapnya mulai bagus untuk menemukan irama mesin Ducati. Ia belajar menggunakan throttle dengan hati-hati. Meski terlihat kurang agresif, namun ia merasakan manfaat untuk membantu mencuri podium di seri berikutnya.

“Meski dengan starting tidak bagus, saya tidak mampu memperbaiki posisi saya. Jadi saya hanya mempertahankan posisi dari kejaran pebalap di belakang. Meski sebenarnya saya mampu untuk melakukan braking, namun saya lebih hati-hati,” tutur Lorenzo.

Dirinya tidak lagi mempertahankan gaya balapnya saat di Yamaha. Melalui penggunaan throttle yang bijak, rasanya akan lebih menghemat ban.”Gaya bukaan throttle sedikit lebih mirip di Yamaha. Namun di Ducati, harus lebih berbeda,” jelas Lorenzo.

Ketika grip sudah aus, motor Ducatinya terasa lebih agresif. Ketika akselerasi terlalu tinggi, risikonya grip cepat aus.”Dengan pola dasar itu, saya di tiga akhir pekan berturut-turut mampu tampil kompetitif di latihan bebas, kualifikasi dan saat balapan. Paling tidak saya harus mengetahui titik lemah sekarang, untuk perbaikan di masa depan,” teang Lorenzo.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

OtoSports

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

Isports.id – Momen tersembunyi di balik keputusan menghebohkan Marc Marquez untuk gabung ke Ducati kini telah terkuak. Informasi terkuak oleh sang adik yang juga...