Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Lorenzo Rela Lakukan Team Order Demi Gelar Juara Dovi

Sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP, Dovi dianggap sebagai lawan serius bagi Marquez. Rekan setimnya Lorenzo, rela jika tim akan melakukan team order untuk membantu gelar juara Dovi tahun ini.

Bologna, isports.id- Aroma kebangkitan Ducati di musim MotoGP 2017 mulai terlihat jelas. Saat ini Dovizioso memegang klasemen tertinggi sementara. Untuk memuluskan Ducati menelurkan juara dunia baru, rekan setim Dovi, Jorge Lorenzo siap untuk membantu rekan timnya itu.  Namun, Lorenzo menunggu timing yang tepat untuk melakukannya.

Desmodovi bersaing dengan Juara bertahan, Marc Marquez, dan pembalap Yamaha, Maverick Vinales, serta Dani Pedrosa untuk gelar musim ini. Dovizioso memimpin perburuan gelar juara dunia setelah kemenangan keempatnya sepanjang musim ini di MotoGP Inggris, akhir bulan lalu.

Sementara Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, diperkirakan akan keluar dari persaingan dari gelar setelah kecelakaan motorcross minggu lalu, dan harus absen setidaknya satu bulan.

Meski secara pribadi, Dovizioso tidak setuju penggunan team order dipakai di MotoGP. Namun, komitmen Lorenzo untuk membantu rekan satu timnya.

“Saat ini, kami belum berbicara dengan tim tentang membantu Dovi,” ujar Lorenzo. “Tapi akan ada waktu untuk melakukannya pada akhir musim jika ia tetap berada di posisi ini,” lanjut Lorenzo yang mulai menemukan gaya balap dengan mesin Ducatinya.

Sementara kompetitor Dovi, Marquez percaya Ducati harus dianggap sebagai ancaman utama pada setiap jenis sirkuit saat ini.

“Ducati telah menguasai beberapa trek. Ini menjadi alasan bahwa Ducati mulai ikuti perebutan gelar juara dunia,” terang Marquez.

Dovizioso telah bertarung untuk posisi podium pada setiap balapan. Dan menurut Marquez, hal ini menjadi ancaman yang nyata. Marc sendiri telah memperhitungkannya sebagai salah satu rival utama sejak balapan di Austria.

“Mungkin ia belum pernah bertarung untuk gelar MotoGP sampai tahun ini. Tapi ia melakukannya di kategori yang lebih kecil, dan harus melewati banyak situasi berbeda.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

Isports.id – Momen tersembunyi di balik keputusan menghebohkan Marc Marquez untuk gabung ke Ducati kini telah terkuak. Informasi terkuak oleh sang adik yang juga...