Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Lorenzo Sebut Ubahan Sirkuit Catalunya untuk Manjakan Honda

Ubahan Sirkuit Catalunya
Jorge Lorenzo

BARCELONA – Jorge Lorenzo mengatakan ubahan sirkuit Catalunya, Barcelona untuk memanjakan pembalap Honda. Bentuk baru lintasan tersebut diyakini akan menyulitkan Yamaha dan Ducati.

Para pembalap MotoGP kembali melakukan sesi uji coba jelang seri Italia pekan depan. Mereka melakukan pengembangan kendaraan di sirkuit Catalunya, Barcelona. Namun para pembalap dikagetkan dengan modifikasi sektor terakhir lintasan balap yang mengalami perubahan.

Para pembalap akan menggunakan skema trek yang biasa digunakan untuk balap Formula One. Hal ini menyulitkan beberapa pembalap termasuk Lorenzo. Pria asal Mallorca, Spanyol ini menganggap revisi sirkuit yang dilakukan dibuat guna memanjakan para pengguna Honda.

Ducati, Honda Aprilia dan beberapa tim satelit mencoba tunggangan mereka di layout baru sirkuit tersebut. Tidak butuh waktu lama, mantan pembalap Yamaha tersebut langsung mengeluhkan revisi lintasan Catalunya.

“Ubahan ini sangat sulit untuk Ducati dan Yamaha. Mungkin Honda lebih yang lebih pendek dan lincah suka akan bentuk baru ini. Mereka jauh lebih cepat di slow corner dengan menggunakan gigi satu. Sektor terakhir sirkuit ini dibuat untuk Honda,” ucap Lorenzo.

Berbeda dengan Lorenzo, rekan satu timnya yakni Andrea Dovizioso mengaku ubahan tersebut baik untuk meningkatkan keamanan pembalap. Meskipun dirinya tetap mengiyakan bahwa bentuk baru lintasan membuat motor susah dikendarai.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

OtoSports

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

Berita Olahraga

Isports.id – Polemik panas European Super League dengan UEFA kini menemui babak usai meredup beberapa musim. Mencuatnya isu setelah Pengadilan Uni Eropa memutuskan sebuah...